Truk dan Mobil Beradu di Cangkringan, Satu Orang Tewas

Kecelakaan antara truk dan mobil di Cangkringan, Sleman, Minggu (29/12/2019) - Ist
29 Desember 2019 20:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Insiden kecelakaan berupa tabrakan antara truk dan dua mobil yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Terios terjadi di jalan raya Cangkringan tepatnya di Dusun Gondang, Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Minggu (29/12/2019) sekiTAR pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Cangkringan AKP Samiyono melaporkan menurut keterangan dari pengemudi Mobil Daihatsu Terios bernopol AA 8969 VK, saat itu mobil Toyota Calya melaju dari arah selatan diikuti Daihatsu Terios. 

Bersamaan laju dua kendaraan tersebut tiba-tiba datang dari arah utara sebuah kendaraan Truk pengangkut pasir bernopol AB  8523 VU yang kemudian menabrak mobil Daihatsu Terios warna silver dengan posisi samping kanan depan. 

"Hingga mengakibatkan truk tersebut terguling dan menimpa kendaraan mobil Calya bernopol H 8803 QQ yang pada itu posisi kendaraan tersebut di depan mobil Daihatsu Terios warna silver," ujar AKP Samiyono, Minggu (29/12/2019).

Dalam peristiwa tersebut pengemudi mobil Calya warna silver mengalami luka cukup parah hingga mengakibatkan pengemudi meninggal dunia di tempat dengan posisi terjepit kendaraan miliknya.

Selanjutnya korban meninggal dunia dibawa oleh tim Polsek Cangkringan yang dibantu Tim SAR ke rumah sakit Bhayangkara, Kalasan, Sleman. 

Sedangkan untuk korban yang lain kemudian di tolong oleh warga dan pihak kepolisian dibawa ke rumah Sakit Panti nugroho. 

Adapun, identitas dari korban kecelakaan adalah sebagai berikut, pengendara mobil Calya yang dikemudikan saudara Ambar Widiatmoko, 55, asal Klaten dengan alamat Jagalan RT 07 RW 01 Semarang. Nahasnya pengendara Calya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Penumpang mobil Calya lainnya Rina Marinda, 40, asal Semarang, luka pada  gigi atas lepas, punggung nyeri, dan bibir atas sobek. Kemudian Putri Setyani, 15, pelajar alamat Gunung Pati Ngijo, Semarang. Lalu, Safna, 15, yang beralamatkan Jalan Jagalan baru, Gunung Pati Semarang terluka paha kaki kanan terasa nyeri.

Lalu, Afna (adik dari Safna) asal Semarang berusia 12. Terakhir penumpang Calya atas nama Cika asal Bekasi, 15, Islam, alamat Norogong, Bekasi barat, Jawa barat.

Sedangkan, untuk identitas mobil Daihatsu Terios dengan nama pengemudi Josa Seandita, 22, alamat Gatak Gamol RT 01 RW 06 Pucungrejo, Muntilan, Magelang, Jateng.

Penumpang Terios atas nama Yekti Ningsih Handayani, 51, alamat sama dengan pengemudi. Terakhir, atas nama Adin.

Selanjutnya, untuk pengemudi truk AB 8523 VU atas nama Sumantri, 32, asal Morangan Rt 03 RW 05, Sindumartani, Ngemplak, Sleman.

Setelah menerima laporan tentang kecelakaan tersebut piket Polsek Cangkringan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Cangkringan AKP Samiyono langsung menuju TKP.

"Kami melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan selanjutnya melakukan olah TKP bersama dengan unit laka lantas Polres Sleman yang dibantu oleh unit lantas Polsek Pakem serta unit Patroli Polsek Cangkringan," tutupnya. Penanganan kecelakaan tersebut juga dibantu oleh Tim SAR  DIY, Linmas Kalurahan Wukirsari, Koramil Cangkringan, SAR Rescue Polda DIY, dan warga masyarakat Cangkringan.