Ada Bau Busuk di Kamar Kos, Saat Dicek Ternyata Pria Ini sudah Tak Bernyawa

Ilustrasi mayat. - Antara
29 Desember 2019 20:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Warga dibuat gempar akibat ditemukannya mayat di sebuah kamar indekos yang berada di Jalan Kenanga No.6, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja, Minggu (29/12/2019) pagi.

Mayat yang juga penghuni kamar indekos itu diketahui bernama Bambang Siswanto, 65, warga Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Jogja.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gondokusuman Komisaris Polisi Bonifasius Slamet menjelaskan informasi penemuan mayat itu berawal saat pemilik kamar indekos, Beni Bintoro, 53, yang mencium bau tidak sedap di sekitar kamar korban sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu. Pemilik kamar indekos itu pun berupaya mencari sumber bau yang kian menyengat itu di sekitar rumah namun tidak menemukan. “Saksi [Beni Bintoro] sudah berupaya mencari sumber bau tersebut tetapi tak menemukan,” katanya saat dimintai konfirmasi melalui ponselnya, Minggu.

Setelah salah satu penghuni kamar indekos bangun sekitar pukul 08.00 WIB, pemilik kamar indekos kemudian mengajak untuk mencari sumber bau tersebut, hingga diketahui berasal dari kamar penghuni bernama Bambang Siswanto. “Korban diketahui dalam posisi tidur telentang dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tim Inafis Polresta Jogja, lanjutnya, tidak ada unsur kriminal maupun penganiayaan terhadap korban. Perkiraannya korban meninggal sejak tiga hingga empat hari lalu. “Menurut informasi, korban sebelumnya mempunyai riwayat sakit diabetes dan pernah opname di RS Panti Rapih karena sakit pneumonia,” ujarnya.