HARIAN JOGJA HARI INI: Proyek Infrastruktur Bisa Timbulkan Banjir

02 Januari 2020 12:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Proyek Infrastruktur Bisa Timbulkan Banjir
JOGJA - Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di Jogja secara masif pada 2020 dikhawatirkan akan mengubah karakteristik hidrologi.

Produk Jiwasraya Seperti Ponzi
JAKARTA - Prosuk asuransi yang diterbitkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada 2012, dianggap memiliki skema seperti praktik ponzi. Gara-gara itu, Jiwasraya mengalami defisit Rp32 triliun dan mengalami gagal bayar.

Masyarakat Tak Percaya Perubahan Iklim ulah Manusia
Di tengah perubahan iklim yang semakin tak menentu, masih ada beberapa orang di berbagai negara yang menganggap bahwa isu perubahan iklim tak disebabkan oleh aktivitas manusia. Berdasarkan riset Yougov, Indonesia menjadi negara dengan peringkat pertama yang masyarakatnya tak percaya adanya perubahan iklim disebabkan oleh aktivitas manusia.

Hari Pertama 400.000 Bayi Lahir
JENEWA - Badan PBB urusan anak, Unicef, memperhitungkan bahwa lebih kurang 392.078 bayi lahir di seluruh dunia di hari pertama tahun 2020, Rabu (1/1/2019).

Bersiap Hadapi Tantangan
Indonesia diprediksi menjadi salah satu dari lima negara besar pada 2035 lantaran bonus demografi. Tercatat hampir setengah dari jumlah penduduknya merupakan angkatan kerja.

Dari Suwung hingga Babe
Meski 2019 ini memberikan sejarah baru di dunia perfilman nasional, yakni 15 film Indoensia yang meraih sukses dengan sejuta oenintin lebih, namun 2019 juga ditandai kegagalan sejumlah film yang tak mampu meraup jumlah penonton.

Lanjutkan Pesta di Tahun Baru
LIVERPOOL - Liga Premier Inggris benar-benar menjadi liga paling sibuk sejagat. Operator liga tak memberi waktu istirahat kepada para pemain meski tahun baru 2020 baru saja tiba.

Iniesta Bawa Kobe Raih Piala Kaisar
TOKYO - Vissel Kobe yang dikomandoi Andres Iniesta dan Lukas odolski mengalahkan Kashima Antlers untuk menjadi juara Piala Kaisar dalam laga final, Rbu (1/1/2019) sore WIB.

Disbud DIY Terus Kembangkan Kualitas Desa/Keluarhan Budaya
Kegiatan pembinaan dan ppengembangan desa budaya tahun ini sudah dilakukan Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY atau yang kini bernama Kundha Kebudayaan sebanyak 17 kali.

Banjir Lahar Hujan Mulai Melanda
SLEMAN - Tingginya intensitas hujan di sekitar puncak Gunung Merapi selama beberapa hari terakhir mulai berdampak. Pada rBu (1/1/2019), banjir lahar hujan melanda Kali Gendol. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, warga terutama para penambang pasir di sekitar sungaidiimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pemilik GPdI Sedayu Cabut Gugatan
BANTUL - Pendeta Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sedayu, Bantul, Tigor Yunus Sitorus akan mencabut gugatannya di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jogja atas Surat Keputusan (SK) Bupati Bantul No.345/2019 tentang Pembatalan Penetapan GPdI Sedayu sebagai Rumah Ibadat. Bahkan Sitorus berencana pindah rumah dan memindahkan rumah ibadatnya.

Keterlibatan TP4D dan Dana Desa Jadi Perhatian
Jogja - Jogja Corruption Watch (JCW) memberikan catatan tentang penanganan kasus korupsi di wilayah DIY terutama pada keterlibatan Jaksa di Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam korupsi.

Jembatan Mojorejo Selesai di Detik Akhir
NGLIPAR - Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, memastikan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat Badai Cempaka yang dikerjakan di 2019 selesai cepat waktu.

Presiden Ingatkan soal Sedimentasi
SENTOLO - Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat untuk merawat Bendung Kamijoro.

Cegah Pemalsuan, Sekolah Siapkan Pakta Integritas
JOGJA - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY mewajibkan adanya pakta integritas untuk mencegah pemalsuan syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

Volume Transaksi Tahun lalu Cenderung Flat
JAKARTA - Volume transaksi pada tahun lalu cenderung tumbuh flat apabila dibandingkn dengan tahun sebelumnya.

Barang Peninggalan Budaya Tionghoa Dipamerkan
JOGJA - Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2020 sebagai rangkaian Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada Sabtu (25/1/2020), akan menyajikan hal berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini akan digelar pameran benda peninggalan warga Tionghoa.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.