HARIAN JOGJA HARI INI: Cuaca Ekstrem Ancam DIY

Harian Jogja edisi Jumat (3/1 - 2020)
03 Januari 2020 10:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Cuaca Ekstrem Ancam DIY
SLEMAN—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem akan melanda DIY sepekan ke depan. Sebagian besar wilayah DIY terancam bencana hidrometerologi.

Menteri Bolehkan PNS Cuti Khusus
JAKARTA—Hujan seharian yang melanda Jakarta di pergantian tahun baru menyebabkan banjir. Beberapa daerah lumpuh.

Tantangan Ekonomi 2020
Ketidakpastian yang membayangi ekonomi global selama beberapa tahun terakhir diperkirakan makin memuncak pada 2020. Jika tidak diantisipasi denga baik, faktor eksternal tersebut dapat membawa dampak buruk bagi perekonomian dalam negeri.

NKCTHI di Luar Ekspektasi
Film drama keluarga garapan Visinema Pictures, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKTCHI yang tayang perdana pada Kamis (2/1), di luar ekspektasi sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Salju Berubah Jadi Cokelat
CANBERRA- Kebakaran dahsyat hutan dan semak belukar di Australia memicu polusi udara berat yang membuat salju di Selandia Baru berubah menjadi cokelat.

Makin Sulit Tanpa Kane
SOUTHAMPTON- Jose Mourinho pantas cemas dengan cedera yang menghantam Harry Kane saat Tottenham Hotspur tumbang 0-1 di kaki Southampton di St. Mary's Rabu (1/1) malam WIB.

Seluruh Kades di DIY Dilantik Ulang Jadi Lurah
JOGJA—Seiring dengan perubahan nomenklatur desa menjadi kelurahan di 2020, seluruh kepala desa (kades) di DIY bakal dilantik ulang untuk kemudian dikukuhkan menjadi lurah. Kebijakan ini untuk menjalankan amanat UU No.13/2012 tentang Keistimewaan DIY serta berbagai aturan turunan lainnya.

Mangunan Tak Lagi Jadi Idola
BANTUL—Jumlah kunjungan wisatawan ke Mangunan dan sekitarnya selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 menurun dibandingkan momen liburan yang sama di tahun lalu. Bagi Pemkab Bantul hal ini justru baik untuk pemerataan pengembangan objek wisata di Bumi Projotamansari.

Permukiman Jadi Kendala Penanganan Genangan
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman kewalahan mengantisipasi sebaran titik genangan air di Bumi Sembada. Padatnya permukiman diklaim menjadi salah satu kendala dalam meminimalkan titik genangan air.

Kecewa, Warga Wilayu Segel Sumber Air
SEMANU—Merasa kecewa terhadap pelayanan PDAM Tirta Handayani, warga Dusun Wilayu, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, menyegel salah satu sumber air yang berlokasi di desa setempat. Penyegelan dilakukan Minggu (29/12/2019). Untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi, Pemdes Pacarejo menginisiasi pertemuan warga dan PDAM, Kamis (2/1).

Sukses, Pengembangan Penangkal Stunting
KALIBAWANG—Padi varietas Inpari IR Nutri Zinc yang diklaim memiliki kandungan nutrisi tinggi sehingga bisa menangkal stunting atau kekerdilan berhasil dikembangkan di Kulonprogo.

Aturan Pendirian Rumah Ibadah Perlu Dikaji Ulang
JOGJA—Aturan mengenai izin pendirian rumah ibadah perlu dikaji ulang. Pasalnya, Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama yang terbit pada 2006 itu selama ini dinilai melegitimasi kebencian antarumat beragama.

Kemenparekraf Siap Hadapi Efek Bencana
JAKARTA–Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan kesiapannya untuk menghadapi segala risiko yang terjadi akibat dari bencana yang berpotensi mengganggu aktivitas pariwisata di berbagai destinasi wisata di Tanah Air pada 2020.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.