Advertisement

Incar Kemenangan di Pilkada Gunungkidul, PDIP Libatkan 8 Lembaga Survei

David Kurniawan
Selasa, 14 Januari 2020 - 21:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Incar Kemenangan di Pilkada Gunungkidul, PDIP Libatkan 8 Lembaga Survei Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih - Harian jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–DPC PDI Perjuangan (PDIP) Gunungkidul menggelar kajian ilmiah melalui survei untuk memuluskan langkah merebut kursi kepala daerah dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Gunungkidul.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, mengatakan hingga saat ini jajarannya masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait dengan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Meski demikian, hal ini tak lantas membuat partai berdiam diri karena mesin pemenangan terus digerakkan. Salah satunya dengan menggelar survei peta kekuatan dan calon kepala daerah yang dikehendaki oleh masyarakat yang digelar di akhir Desember 2020.

Advertisement

Menurut Endah, survei tidak hanya melihat potensi dari bakal calon yang mendaftar dari PDI Perjuangan, tetapi juga melihat peluang dari tokoh yang mungkin bakal maju dari partai lain.“Hasilnya tidak bisa kami sampaikan ke publik,” kata Endah saat ditemui, Selasa (14/1/2019).

Ia menegaskan, survei di akhir tahun baru langkah awal karena masih akan dilakukan dua survei lanjutan yakni sebelum dan sesudah penetapan calon. “Tiga survei ini hanya dilakukan oleh DPC, nanti DPD dan DPP juga menggelar survei. Untuk pelaksana, kami menggandeng delapan lembaga survei berskala nasional seperti Indo Barometer, LSI dan lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, seluruh kader dan anggota partai diwajibakan menaati keputusan dari partai terkait dengan calon yang diusung. Pasalnya, jika tidak menaati maka yang bersangkutan bisa dipecat dari keanggotaan.

Sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Suparjo, mengataka, untuk mewujudkan target pemenangan pilkada, partainya juga menggelar survei terkait dengan calon yang akan diusung. “Ada survei yang dilakukan dan calon yang diusung merupakan orang yang dikehendaki oleh masyarakat di Gunungkidul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement