Diduga Alami Tekanan Psikis, Perempuan 17 Tahun Mencoba Bunuh Diri di Sungai Progo

ILustrasi perempuan muda mengalami tekanan psikis - JIBI
14 Januari 2020 15:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, LENDAH - Percobaan bunuh diri dilakukan Bunga (bukan nama sebenarnya). Perempuan 17 tahun yang tinggal di salah satu desa di Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulonprogo itu mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke Sungai Progo, Selasa (14/1/2020).

Kapolsek Lendah, AKP Fakhrorudin, menerangkan peristiwa itu bermula saat Bunga bersama ibunya berkendara motor di kawasan Bendungan Sudo, Dusun Sapon, Desa Sidorejo, Lendah.

Di tengah perjalanan, Bunga mendadak turun dari motor. Dia lantas berlari ke pinggir Sungai Progo dan hendak melompat. Si ibu lantas mengejarnya. Dibantu warga sekitar, lengan Bunga ditarik agar menjauh dari lokasi tersebut.

"Sempat terjadi tarik menarik antara si ibu dan anaknya," kata Fakhrorudin, kepada wartawan, Selasa siang.

Saat adegan tarik-menarik itu berlangsung, Fakhrorudin mengatakan, ada sejumlah anggotanya yang kebetulan berpatroli di kawasan itu dan membantu proses evakuasi. Bunga kemudian dibawa ke Puskesmas Lendah untuk mendapat perawatan.

"Berdasarkan informasi dari ibu korban, korban sedang mengalami tekanan psikis, dan sebelum peristiwa itu terjadi, rencananya mau dibawa ke rumah sakit di Jogja, tapi dalam perjalanan mencoba bunuh diri," ujarnya.