HARIAN JOGJA HARI INI: 27 Warga Gunungkidul Positif Antraks

Harian Jogja edisi Kamis (16/1 - 2020)
16 Januari 2020 10:49 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

27 Warga Gunungkidul Positif Antraks
GUNUNGKIDUL- Sebanyak 27 warga di Kabupaten Gunungkidul positif terpapar bakteri antraks. Selain itu, tiga sampel tanah bekas pemotogan dua ekor kambing dan satu ekor sapi dan satu darah sapi, juga positif antraks.

Polri Selidiki Korupsi di ASABRI
JAKARTA- Polri menyatakan akan mengusut dugaan korupsi senilai Rp10 triliun di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Kota Semakin Bising, Kesehatan Manusia Terancam
Wilayah perkotaan yang padat manusia dengan segala aktivitasnya menyumbang kebisingan yang tak disadari mengancam kesehatan. Dimulai dari hal kerap dianggap sepele yaitu mengganggu tidur malam Anda, polusi suara bisa merusak hari-hari manusia.

Dua Rudal Jatuhkan Pesawat Ukraina
TEHERAN- Pesawat Ukraine International yang jatuh di Teheran, Iran, ternyata tak hanya ditembak dengan satu rudal, melainkan dua rudal secara berturutan.

Mutiara Baru Lilywhites
LONDON- Liga Premier terus menjadi ajang pembuktian bintang dari Portugal. Setelah era Cristiano Ronaldo, Nani hingga Bernardo Silva, kini Gedson Fernandes bersiap mencuri perhatian di kompetisi terbaik sejagat tersebut.

Tae-yong Tuntut Pemain Berlaga dengan Intensitas Tinggi
CIKARANG- Manajer sekaligus Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menuntut pemain yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 mampu berlaga dengan intensitas tinggi sepanjang pertandingan.

60% SMA Terpapar Radikalisme
SLEMAN—Sejumlah sekolah di Kabupaten Sleman diduga terpapar paham radikal. Salah satu indikasinya, adanya perubahan penamaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi rohani Islam atau (Rohis).

Penerima PKH di Bantul Berkurang
BANTUL—Jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I/2020 sebanyak 58.156 keluarga. Jumlah itu menurun ketimbang Desember 2018 yang jumlahnya mencapai 61.376 keluarga.

77 Toko Swalayan di Bantul Tidak Berizin
BANTUL—Sebanyak 77 toko swalayan di Bantul dipastikan tak berizin. Bahkan satu di antaranya sudah mendapatkan teguran dari Pemkab.

PAW Sumaryanto Tunggu Rekomendasi DPP
WONOSARI—Formasi anggota DPRD Gunungkidul periode 2019-2024 segera berubah. Hal ini tidak lepas dari wacana pergantian antarwaktu (PAW) di Fraksi Gerindra.

Kenaikan Garis Jadi Alasan
PENGASIH—Kenaikan garis kemiskinan dari Rp312.403 per kapita per bulan menjadi Rp333.781 per kapita per bulan dianggap menjadi salah satu penyebab target penurunan kemiskinan di Kulonprogo tidak terpenuhi.

Struktur Baru Kemendikbud Disoal
JAKARTA—Wakil Ketua Komisi X DPR, Abdul Fikri Faqih, meminta pemerintah mengkaji ulang Perpres No.82/2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Isakuiki Ikut Melestarikan Budaya
JOGJA—Isakuiki merupakan salah satu kelompok kesenian barongsai yang ada di Jogja. Isakuiki sudah berdiri sejak 1991. Keberadaannya untuk melestarikan warisan kebudayaan dari leluhur.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.