HARIAN JOGJA HARI INI-Desain Berubah, Sosialisasi Tol Melompat

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
22 Januari 2020 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Desain Berubah, Sosialisasi Tol Melompat
JOGJA - Sosialisasi pembangunan tol Jogja-Solo (Joglo) yang sedianya akan dilakukan secara berderet dari timur ke barat wilayah terdampak terpaksa harus melompat dengan melewatkan terdampak di sepanjang Ring Road Utara.

Panja Selidiki Bumiputera, ASABRI, Taspen, & Muamalat
JAKARTA - Komisi XI DPR membentuk panitia kerja atau panja untuk menyeldiki dugaan skandal keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Sekte Sesat Merajalela di Dunia
Tak hanya di Indonesia, aliran sesat juga merajalela di sejumlah negara. Mereka memperdaya masyarakat melakukan hal-hal di luar nalar yang merugikan keselamatan dan kelangsungan hidup masyarakat.

Korban Jiwa Jadi Enam Orang
BEIJING - Jumlah korban jiwa dari merebaknya infeksi coronavirus di Tiongkok bertambah menjadi enam orang, Selasa (21/1/2020).

Peluang Revans
TURIN -Kesempatan balas dendam tampaknya datang dengan cepat untuk AS Roma. Selang 10 hari setelah dipermalukan Juventus di Liga Seri-A Italia, Roma kembali bertemu Si Nyonya Tua.

Menyesuaikan Zaman, Pepadang Tetap Berpegang pada Idiom
Wayang merupakan warisan budaya Jogja yang telah diakui dunia selain keris dan batik. Wayang menjadi salah satu kesenian yang terus dilestarikan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY. Melalui berbagai kegiatan, warisan budaya ini terus dipelihara, dikembangkan dan dilestarikan.

Waspadai Cuaca Ekstrem Mulai Tiga Hari ke Depan
BANTUL - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi pans yang terjadi di musim penghujan saat ini akan bertahan sampai tiga hari ke depan. Setelah tiga hari, diprediksi terjadi cuaca ekstrem. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap penyakit yang ditimbulkan di masa anomali cuaca ini.

APILL UNY Resmi Beroperasi
SLEMAN - Alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di simpang lima UNY resmi diujicobakan, Selasa (21/1/2020). Belum adanya rambu lalu lintas pendukung APILL membuat pengguna jalan justru kebingungan.

Jumlah Pengunjung Kebun Buah mangunan Terus Merosot
BANTUL - Kunjungan wisatawan ke Kebun Buah Mangunan yang ada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo terus merosot dari tahun ke tahun. Minimnya inovasi dan akses jalan yang sempit menjadi salah satu penyebab berkurangnya jumlah wisatawan di objek wisata pelat merah tersebut.

RSUD Berharap Klaim BPJS Bisa Lancar
WONOSARI - Manajemen RSUD Wonosari berharap pembayaran klaim BPJS Kesehatan berjalan lancar. Hal ini tidak lepas dari adanya kenaikan premi iuran yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Manajemen rumah sakit memastikan akan tetap melayani pasien dengan BPJS Kesehatan.

Lift RS Tidak Proporsional
WATES - Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyoroti kecilnya ruangan lift di gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah Wates, Kapanewon Wates, saat meninjau pembangunan pengembangan rumah sakit itu bersama Bupati Kulonprogo, Selasa (21/1/2020).

USBN Ditiadakan Mulai Tahun Ini
JAKARTA - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menghapus prosedur operasional standar (POS) pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) mulai tahun ini.

Penertiban VHO Tak Bisa Sembarangan
JOGJA - Upaya Pemerintah Kota Jogja melalui Satpol PP untuk mengintensifkan pengawasan terhadap operasional pondokan agar tetap sesuai izin dan tidak disalahgunakan untuk fungsi lain termasuk operasional virtual hotel dinilai perlu dipertimbangkan lagi.

Sejumlah Merek Tancap Gas sejak Awal Tahun
JAKARTA - Sejumlah merek otomotif langsung tancap gas pada awal tahun dengan merilis berbagai program penjualan dan produk baru guna menggaet konsumen. Perlambatan pasar 2019, membuat merek otomotif nampak lebih agresif sejak awal tahun.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.