Advertisement

Mahasiswa STIKOM Gelar Donor Darah

Media Digital
Minggu, 26 Januari 2020 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa STIKOM Gelar Donor Darah Petugas PMI DIY (kiri) sedang mengambil darah dari pendonor dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Yogyakarta. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Public Relation Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Yogyakarta menggelar donor darah di Loop Station Jalan Pangurakan No. 2 Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Sabtu (25/1/2020). Kegiatan yang mengangkat tema “Darahku, Darahmu, untuk Indonesia” ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis STIKOM Yogyakarta ke-26.

Nuri Lathifah selaku humas acara menyampaikan kegiatan donor darah tersebut sekaligus untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Event Manajemen. “Aksi sosial ini akan membawa para pendonor menikmati bagaimana menjadi seperti pahlawan, karena telah mampu bergerak untuk membantu menyelamatkan nyawa sesama,” kata Nuri dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu.

Advertisement

Nuri menjelaskan akhir-akhir ini persediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) mulai menipis. Padahal darah menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, ia dan para mahasiswa lain tergerak untuk menyelenggarakan aksi donor darah.

“Kami menargetkan aksi donor darah ini mampu menampung 60 kantong darah dan selanjutnya akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan darah,” kata Nuri.

Seperti donor darah pada umumnya, para pendonor mendapatkan konsumsi dari panitia dan goodie bag dari PMI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement