HARIAN JOGJA HARI INI: Jogja Masih Terbuka untuk Turis dari China

Harian Jogja edisi Selasa (18/1 - 2020)
28 Januari 2020 09:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jogja Masih Terbuka untuk Turis dari China
JOGJA- Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan Jogja masih terbuka bagi wisatawan asal China.

KPK Belum Pernah Ajukan Izin Menyadap
JAKARTA- Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) mengaku belum pernah sekali pun mengeluarkan izin penyadapan.

Masker Jadi Benca Paling Diincar
Proteksi menggunakan masker dari virus dan partikel halus umum diketahui. Ada dua jenis masker yang populer beredar dan mudah ditemukan masyatakay yaitu masker bedah dan N95. Merebaknya novel Corona Virus (nov) di Wuhan, China dan menyebar di sejumlah negara membuat dua jenis masker itu menjadi benda paling dicari.

Indonesia Rilis Travel Advisory
JAKARTA- Pemerintak Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengeluarkan imbauan perjalanan atau travel advisory bagi masyarakat Indonesia yang berniat bepergian ke Tiongkok terkait penyebaran coronavirus atau 2019-nCov.

Kalah di Tempat Terbaik
NAPLES- Juventus membuang momentum melesat sendirian di puncak klasemen setelah terjungkal di markas Napoli dengan skor 1-2, Senin (27/1) dini hari WIB.

PSS Sleman Incar Irfan Bachdim
SLEMAN- Setelah mencatangkan bek asal Australia, Aaron Evans, manajemen PSS Sleman mengincar sejumlah pemain lokal berlabel bintang menjelang Liga 1 2020, salah satunya Irfan Bachdim.

Jaminan Kesehatan Tidak Merata
SLEMAN- Selama enam tahun bergulir, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dinilai belum merata dalam memberikan pelayanan kesehatan (equity) kepada masyarakat.

Cermin Cembung untuk Titik Rawan
SLEMAN- Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman akan menambah sebanyak 60 cermin cembung di puluhan titik jalan raya. Penambahan rambu yang difokuskan di kawasan rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) itu menghabiskan dana sekitar Rp415 juta di tahun anggaran 2020.

Bantul Kekurangan 1.100 Guru SD dan SMP
BANTUL- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul menyebut kekurangan guru aparatur sipil negara (ASN) di Bantul masih terjadi setiap tahun. Bahkan, sampai saat ini Bantul kekurangan lebih dari 700 guru sekolah dasar (SD) dan lebih dari 400 guru sekolah menengah pertama (SMP).

Sekolah Harus Laporkan Aset secara Berkala
SAPTOSARI- Pemkab Gunungkidul meminta sekolah secara proaktif melaporkan kondisi aset yang dimiliki sehingga sarana prasarana kegiatan belajar mengajat bisa senantiasa terjaga kelayakannya.

Pengguna Abaikan Larangan Berhenti
TEMON- Setelah diuji coba selama empat hari, jalan bawah tanah atau underpass yang melintas di bawah Yogyakarta International Airport butuh tambahan rambu-rambu laluu lintas untuk menertibkan pejalan kaki dan pesepeda yang suka berhenti di dalam terowongan.

Persiapan UNBK Dilakukan Intensif
JOGJA- Dinas Pendidikan Kota Jogja tetap melakukan persiapan intensif untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi siswa jenjang SMP dan sederajat yang rencananya digelar untuk terakhir kalinya tahun ini.

Berkarya Demi Masa Depan Anak-Anak
Nursalim, mengamban tugas sebagai Manajer Fasilitas SOS Children's Village Yogyakarta. Jiwa seninya menjadi pengantar untuk masuk ke organisasi nirlaba.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.