HARIAN JOGJA HARI INI: Tiga RT di Mlati Bedhol Desa

Harian Jogja edisi Rabu (29/1 - 2020)
29 Januari 2020 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Tiga RT di Mlati Bedhol Desa
SLEMAN- Warga di tiga rukun tetangga (RT) di Kecamatan Mlati SLeman akan terdampak langsung pembangunan tol Jogja, Solo.

Buntut Kasus Harun Masiku, Dirjen Imigrasi Dicopot
JAKARTA- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mencopot Dirken Imigrasi Ronny Sompie mulai Selasa (28/1).

Robot Seks, Menghawatirkan dan Ironis
Robot seks sesungguhnya yang sangat mirip manusia memang belum diciptakan, Namun pengembangan robot seks terus dibicarakan, di tengah derasnya produksi boneka seks yang selama ini Anda kira itu robot seks. Sebuah masa depan industri robot yang mengkhawatirkan dan ironis.

Cuaca Diduga Jadi Penyebab
CALABASAS- Cuaca yang berkabut diduga menjadi salah satu penyebab jatuhnya pesawat helikopter yang ditumpangi pebasket Kobe Bryant di California, AS, Minggu (26/1).

Misi Mustahil
MANCHESTER- Manchester United (MU) baru saja berpesta dengan menghajar Tranmere Rovers, 6-0 di babak keempat Piala FA.

Kebijakan Khusus Tunggu Pusat
JOGJA- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY belum memiliki kebijakan khusus mengenai kemungkinan masih adanya tenaga kerja INdonesia (TKI) asal DIY yang berada di China pasca merebaknya virus Corona.

Juragan Tambang Ilegal Dicokok Polisi
SLEMAN- Pria berinisial BS, 41, warga Kecamatan Minggir, Sleman digeladang ke Mapolda DIY lantaran kedapatan menambang pasir secara ilegal di Sungai Progo, tepatnya di sisi utara Jembatan Ngapak, Minggir.

PSIM Pinjam SSA, Pemkot Wajib Tanggung Jawab
BANTUL- Lantaran Stadion Mandala Krida tengah disiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20, PSIM Jogja kembali harus boyongan ke Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Catatan kelam suporter Laskar Mataram membuat Pemkot Jogja diwanti-wanti untuk ikut bertanggung jawab perihal keamanan.

Tak Ada Bantuan Listrik hingga Air Bersih
PATUK- Nasib warga hunian tetap (huntap) Program Desaku Menanti yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial sejak 2015 terkatung-katung. Sebanyak 13 kepala keluarga (KK) yang masih bertahan di Huntap yang berlokasi di Dugo, Nglanggeran, Patuk tak mendapatkan bantuan listrik dan air bersih hingga saat ini.

2020, Sawah Baru Seluas 50 Ha
WATES- Dinas Pertanian dan Pangan Kulonprogo akan mencetak sawah baru seluas 50 hektare (ha) pada 2020 untuk meningkatkan produksi pertanian dan mengganti lahan sawah yang berkurang akibat alih fungsi lahan dampak pembangunan.

Kampus Dukung Kuliah 5 Semester
SLEMAN- Sejumlah perguruan tinggi ternama di Jogja mendukung rencana pemerintah memangkas masa belajar mahasiswa strata satu (S1) menjadi hanya lima semester.

Pabrik Otomotif Mulai Realisasikan Investasi
JAKARTA- Sejumlah pabrikan otomotif mulai merealisasikan dan meningkatkan investasi di Indonesia pada 2020 untuk mengembangkan bisnis dan persiapan memasuki era kendataan listrik. Sedikitnya terdapat tiga merek yakni Hyuandai, Honda dan Toyota yang akan berinvestasi secara bertahap mulai tahun ini.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.