Bulan Dana PMI Bantul Tahun Ini Ditarget Naik 10%

Ketua PMI Bantul Wimron Samawi menandatangani perjanjian kerja sama antara PMI Bantul dan sejumlah pihak seperti Polres, Bank BPD, Bank BRI, dan Samsat Bantul di Kantor Bupati Bantul, Kamis (30/1/2020). - Harian Jogja/Hery Setiawan
30 Januari 2020 22:07 WIB Hery Setiawan Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--PMI Bantul menargetkan hasil donasi pada Bulan Dana tahun ini naik 10%. Hasil donasi itu akan diprioritaskan untuk kegiatan sosial membantu, terlebih Bantul merupakan wilayah rawan bencana dan jumlah kecelakaan lalu lintas tertinggi di DIY.

Ketua PMI Bantul, Wimron Samawi mengatakan pada Bulan Dana PMI Bantul tahun lalu, dana sosial yang terkumpul mencapai Rp1 miliar. Sumbangan terbesar datang dari Samsat yaitu sebesar 270 juta rupiah.

"Pada dasarnya kami berharap bisa mengumpulkan dana sama besarnya dengan tahun lalu. Tetapi kami menargetkan ada peningkatan 10 persen dari tahun lalu jadi Rp1,1 miliar," ujar Wimron saat menandatangani perjanjian kerja sama antara PMI DIY dengan berbagai pihak di Kantor Bupati Bantul, Kamis (30/1/2020).

Sejauh ini, kata dia, hasil donasi dari Bulan Dana diprioritaskan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pertolongan pertama saat situasi gawat darurat 24 jam. Wimron memastikan untuk tahun 2020 Bulan Dana tetap akan diprioritaskan untuk pelayanan darurat dan kesiapsiagaan menghadapi bencana. "Seperti di Bantul ini kan tingkat kecelakaan tertinggi di DIY. Terus kalo ada bencana kita harus mempersiapkan itu supaya masyarakat bisa tertolong semuanya," kata Wimron.