Advertisement

Jogjavaganza Kembali Digelar, Ini Dia Destinasi yang Akan Dikenalkan

Lugas Subarkah
Senin, 03 Februari 2020 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Jogjavaganza Kembali Digelar, Ini Dia Destinasi yang Akan Dikenalkan Masjid Kotagede. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam mengenalkan destinasi wisata alternatif yang selama ini belum banyak terjamah wisatawan domestik, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menggelar Jogjavaganza pada Minggu-Selasa (9-11/2/2020). Dalam event ini, setidaknya ada 110 agen perjalanan yang akan terlibat.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Jogja, Yeti Martanti, menjelaskan ini merupakan kali ketiga Pemkot Jogja menggelar Jogjavaganza. "Event ini merupakan kegiatan tahunan untuk mempromosikan pariwisata Kota Jogja kepada penyelenggara wisata, yakni agen perjalanan di seluruh Indonesia," ujarnya, Senin (3/2/2020).

Advertisement

Adapun destinasi alternatif yang akan dikenalkan yakni kawasan wisata Prawirotaman dan Kotagede. Menurut dia, dua wilayah ini bagi wisatawan domestik masih jarang dikunjungi. "Agen perjalanan biasanya hanya mengarahkan ke wisata konvensional, padahal dua destinasi ini memiliki potensi yang menarik," ucap dia.

Pengenalan Prawirotaman dan Kotagede akan dikonsep berbeda dari biasanya, yakni dengan kegiatan Fun Night Run, pada Minggu (9/2/2020) malam. Kegiatan ini start dari Hotel Alana Malioboro dan finish di XT Square. Selain para agen perjalanan, acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum dan berhadiah.

Ketua Jogjavaganza 2020, Edwin Ismedi Himna, mengatakan peserta yang diundang adalah agen perjalanan dari berbagai daerah, yang berkontribusi besar bagi pariwisata Kota Jogja. "Yang kami prioritaskan adalah yang mempunyai akses langsung ke Kota Jogja. Jadi seluruh Jawa, kemudian yang ada penerbangan langsung ke Jogja baik dari Kalimantan, Sumatera, Bali, NTB, dan Makasar," ujarnya.

Fun Night Run merupakan kegiatan di hari pertama. Pada hari kedua, para peserta akan diajak Featuring Joglosemar Famtrip. Di acara ini, para peserta akan diajak ke destinasi di dua kota lainnya, yakni Solo dan Semarang.

Di hari ketiga, akan digelar Table Top. Di acara ini, para pelaku agen perjalanan akan dipertemukan dengan pelaku pariwisata dan industri Kota Jogja mulai seperti Taman Pintar, Gembira Loka Zoo, toko oleh-oleh, kuliner dan lainnya yang total diikuti sekitar 70 seller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement