Kapolda Ingatkan Anggota untuk Ikhlas dalam Bertugas

Kapolda DIY, Irjen Pol. Asep Suhendar, berfoto bersama anggota Polri dan jajaran Forkopimda Gunungkidul saat menggelar kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Polres Gunungkidul, Rabu (12/2/2020). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
12 Februari 2020 20:12 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kapolda DIY, Irjen Pol. Asep Suhendar, menggelar kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Polres Gunungkidul, Rabu (12/2/2020). Kunjungan Kapolda bersama jajaran tersebut disambut langsung oleh Kapolres AKBP Agus Setiawan, Bupati Badingah dan jajaran Forkopimda Gunungkidul.

Dalam kunjungannya Kapolda mengingatkan agar anggota Polri di Polres Gunungkidul bisa bekerja secara ikhlas. Menurut dia, dengan kerja ikhlas semua pekerjaan yang dilakukan bisa dijalani dengan mudah dan ringan.

"Kalau semua pekerjaan dilakukan secara serius dan ikhlas maka pekerjaan terasa enteng dan gampang dikerjakan," kata Asep saat memberikan wejangan.

Ia mengungkapkan warga Jogja memiliki semboyan bekerja dengan ikhlas dan jujur yang selama ini dipegang teguh dalam bekerja. Dia meminta agar jajaran Polres Gunungkidul bisa terus menerapkan semboyan tersebut sebagai pedoman dalam bertugas.

Selama bertugas di DIY, Kapolda mendapatkan laporan bahwa kinerja jajaran Polres Gunungkidul cukup baik, sehingga dirinya mengapresiasi kinerja tersebut. Ia berharap agar ke depan jajaran Polres Gunungkidul bisa semakin kompak dan solid dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bumi Handayani. "Saya tidak ingin anggota Polres Gunungkidul ada masalah dalam bertugas dan jangan membebani rakyat dan menyakiti hati rakyat," ujarnya.

Kapolda tak mempermasalahkan jika ada anggota yang memiliki penghasilan sampingan. Yang terpenting, penghasilan tersebut bukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum seperti tambang liar, penjual narkoba dan lainnya. "Usaha yang tidak bertentangan dengan hukum silakan. Upayakan penghasilan itu yang bermartabat dan jangan yang ngawur," kata Asep.

Asep juga mengingatkan agar dalam menjalankan tugas anggota Polres Gunungkidul bisa terus meningkatkan koordinasi dengan jajaran TNI dan Pemda Gunungkidul, terlebih menjelang pesta demokrasi Pilkada 2020. Ia mengungkapkan pihak kepolisian bukan lembaga yang bisa bekerja sendiri, sehingga sangat penting untuk meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak.