HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Khawatirkan Kondisi Hutan Merapi

HarianJogja edisi Jumat (14/2 - 2020)
14 Februari 2020 09:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Sultan Khawatirkan Kondisi Hutan Merapi
JOGJA--Gunung Merapi kembali erupsi pada Kamis (13/2) pukul 05.16 WIB, dengan ketinggian kolom erupsi sekitar 2.000 meter.

Kewarganegaraan Eks ISIS Tak Dicabut
JAKARTA- Pemerintah Indonesia tidak mencabut status kewarganegaraan warga negara Indonesia (WNI) eks ISIS.

Corona Bikin Stok Ritel Menipis
Kebijakan penyetopan penerbangan dari dan ke China mulai berdampak signifikan terhadap kelangsungan pasokan industri ritel modern di Tanah Air.

Terkuak 2 Tahun Setelah Sayembara
Lucinta Luna kini terjerat kasus narkoba. Pada akhirnya, identitas Lucinta Luna seutuhnya ikut terkuak.

Si Ular Masuk perangkap
MILAN- Bermain menyerang melawan tim seagresif Inter Milan memang harus memiliki nyali tinggi. Jika tak waspada, strategi ofensif bisa menjadi senjata makan tuan.

Banyak Opsi untuk Bachdim
SLEMAN- Pelatih PSS SLeman Eduardo Perez Moran punya banyak rencana untuk memaksimalkan potensi rekrutan terbaru Super Elang Jawa, Irfan Bachdim. Pemain kelahiran Amsterdam ini banyak dimiainkan sebagai striker, penyerang sayap maupun gelandang serang.

Edarkan Gula Rafinasi, Pedagang Ditangkap
SLEMAN—Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY membongkar praktik perdagangan gula rafinasi. Seorang pedagang bernama Novel Wahyu Swanoto, 45, warga Trihanggo, Gamping, Sleman, ditangkap dalam kasus ini. Polisi juga menyita 2.150 kilogram gula rafinasi sebagai barang bukti.

Perolehan PBB Bantul Ditarget Rp56 Miliar
BANTUL—Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Bantul tahun ini ditarget sebesar Rp56 miliar. Target itu lebih tinggi dari realisasi PBB-P2 2019 sebesar Rp54 miliar.

Bupati Dukung Penuh Pemilihan Langsung
BANTUL—Wacana pemilihan kepala dusun (kadus) lewat pemilihan secara langsung yang didengungkan oleh sejumlah pihak mendapat dukungan penuh dari Bupati Bantul Suharsono. Bahkan Bupati akan memperjuangkannya melalui peraturan bupati (perbup).

Nelayan Terpaksa Melaut Pakai Pertamax
TEPUS—Kelompok nelayan di Gunungkidul mengeluhkan kebijakan dari pemerintah yang melarang pembelian pertalite menggunakan jeriken. Adanya larangan ini, maka nelayan harus merogoh kocek lebih banyak karena untuk melaut terpaksa menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax.

Seriusi Kesehatan Penumpang Internasional
WATES—Bupati Kulonprogo Sutedjo meminta manajemen Yogyakarta International Airport lebih intensif dalam persiapan pembukaan penerbangan internasional pada 29 Maret mendatang demi memastikan kesehatan kedatangan penumpang penerbangan internasional.

Konservatisme Agama Diduga Merebak
JOGJA—Konservatisme agama diduga merebak di lingkungan kampus, menyusul munculnya kasus poster mahasiswi UGM pengurus salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang diblur wajahnya.

Wisman Bakal Dapat Insentif
DENPASAR—Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bakal memberikan insentif kepada wisatawan mancanegara dalam bentuk diskon tiket pesawat, hotel dan juga restoran.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.