Advertisement

Desa Kepek Jadi Perintis Desa Bersinar

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 18 Februari 2020 - 23:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Desa Kepek Jadi Perintis Desa Bersinar Kepala Desa Kepek, Bambang Setiawan, membacakan Ikrar Desa Bersih Narkoba bersama perwakilan Paguyuban Kades se-Gunungkidul dalam acara Launching Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Balai Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Selasa (18/2/2020). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY menunjuk Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, menjadi Perintis Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Gunungkidul. Program ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyalahgunaan barang haram mulai dari tingkat bawah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DIY, Bambang Wiryanto, mengungkapkan Desa Kepek menjadi Desa Bersinar ketiga di DIY. "Sebelumnya ada dua desa lainnya yakni Desa Condongcatur di Sleman dan Desa Banguntapan di Bantul," kata Bambang saat Talkshow Launching Desa Bersih Narkoba di Balai Desa Kepek, Selasa (18/2/2020).

Advertisement

Kepala Desa Kepek, Bambang Setiawan, meyatakan penunjukan dilakukan karena pada 2015 satu dari 10 dusun di Desa Kepek dicanangkan sebagai wilayah bebas narkoba. "Kami sudah mulai [pencegahan penyalahgunaan narkoba] dari awal," ujarnya.

Dirinya tak menampik Desa Kepek berpotensi terjadi penyalahgunaan narkotika. Oleh karena itu, penunjukan sebagai Desa Bersinar diharapkan bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya di Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement