HARIAN JOGJA HARI INI: Ketua Gugus Tak Tahu Lokasi Susur Sungai

Harian Jogja edisi Rabu (26/2 - 2020)
26 Februari 2020 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Ketua Gugus Tak Tahu Lokasi Susur Sungai
SLEMAN- Ketua Gugus Depan Pramuka SMPN 1 Turi, Riyanto, mengaku tidak mengetahui jika susur sungai diadakan di Kali Sempor, Turi, Sleman.

78 WNI Akan Dievakuasi dengan Garuda
JAKARTA- Pemerintah menyiapkan skema evakuasi 78 warga negara Indonesia (WNI) dari kapal pesiar Diamond Princess yang saat ini masih berada di Yokohama, Jepang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Sebelum Disusuri, Sungai Harus Dicek Dahulu
Tragedi susur sungai Pramuka SMP Negeri 1 Turi Sleman menyisakan duka. Sebanyak 10 siswa meninggal dunia akibat terseret arus sungai yang tiba-tiba deras. Peraturan susur sungai mendadak menjadi sorotan banyak pihak.

Oposisi Malaysia Minta Pemilu Segera Digelar
KUALA LUMPUR- Kelompok oposisi utama Malaysia, koalisi Barisan Nasional dari Partai Islam se-Malaysia (PAS) meminta agar parlemen dibubarkan dan pemilu segera digelar guna menyelesaikan ketidakpastian politik di negara tersebut.

Duel Pelatih Jenius
MADRID- Manchester City menatap leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020 menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan kepercayaan diri penuh.

PKS Mantap Usung Sutrisna Wibawa
JOGJA- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gunungkidul optimistis mengusung Rektor UNY, Profesor Sutrisna WIbawa sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2020. Di Bantul, salah satu kandidat yakni Kompol Kusilah optimistis ada partai yang bakal mengusungnya dalam pesta demokrasi tahun ini.

Proyek Tempat Sampah Ditolak Warga
BANTUL- Masyarakat Dusun Sanggrahan dan Dusun Kralas, Desa Canden, Kecamatan Jetis menolak rencana pembangunan tempat pembuangan sampah pilahan (TPSP) di dusun mereka. Penolakan itu mereka tunjukkan dengan memasang spanduk di sekitar bakal lokasi TPSP.

Honor Kecil, Warga Enggan Daftar PPS
BANTUL- Animo masyarakat Bantul untuk menjadi Panitia Pemungutan SUara (PPS) yang bekerja selama Pilkada Serentak 2020 sangat minim. Honor PPS yang rendah dinilai jadi salah satu alasan keengganan warga untuk mendaftar dalam seleksi PPS.

Kegiatan Ekstrakurikuler Berisiko Tinggi Disetop
WONOSARI- Pemkab Gunungkidul mengimbau semua tingkat satuan pendidikan untuk menghentikan sementara seluruh kegiatan ekstrakurikuler yang memiliki risiko tinggi.

IPAL Standar Terganjal Dana Kabupaten
WATES- Dinas Kesehatan belum sepenuhnya membereskan masalah kepemilikan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di semua Puskesmas dengan alasan utamanya keterbatasan anggaran.

159 Sekolah Terpaksa Diliburkan
JAKARTA- Lebih dari 150 sekolah di Provinsi DKI Jakarta meliburkan kegiatan belajar mengajad akibat banjir yang menutupi akses menuju sekolah hingga membanjiri sekolah.

Pemerintah Diskon Tiket Pesawat 30%
JAKARTA- Pemerintah akan memberikan insentif berupa diskon tiket pesawat domestik sebesar 30% mulai Maret 2020 guna mendongkrak sektor pariwisata usai tertekan dampak wabah Viros Corona (Covid-19).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.