HARIAN JOGJA HARI INI: Travel Umrah Rugi Rp2 Triliun per Bulan

Harian Jogja edisi Jumat (28/2 - 2020)
28 Februari 2020 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Travel Umrah Rugi Rp2 Triliun per Bulan
JAKARTA- Industri travel umrah dan haji diperkirakan merugi sekitar Rp2 triliun per bulan akibat adanya kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang menyetop pelayanan jemaah umrah dari Indonesia seiring dengan merebaknya virus Corona atau Covid-19.

ABK Diamond Princess Dievakuasi ke Sebaru
JAKARTA- Pemerintah akhirnya memutuskan akan mengevakuasi 68 warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang bersandar di Yokohama, Jepang, menggunakan pesawat.

Uji taji Insentif Anti-Corona
Stimulus senilai Rp10,3 triliun yang digelontorkan ke sejumlah sektor terdampak seperti pariwisata, transportasi dan properti melalui perbankan diproyeksi memperlebar jurang defitit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), yang pada tahun ini berada di angka 1,76% dari produk domestik bruto (PDB) atau Rp3-7,22 triliun.

Di Balik Cinta Luar Biasa
Andmesh Kamaleng merasa Cinta Luar Biasa adalah lagu yan paling petnting agi kariernya. Bagaimana tidak, setelah lagu itu dirilis, nama Andmesh langsung dikenal banyak orang.

Bencana Bernabeu
MADRID- Jika Real Madrid tetap bermain seperti saat laha di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB, lupakan saja mimpi mereka lolos ke perempat final.

Harapan Besar untuk Dejan
SLEMAN- Kelompok suporter PSS Sleman, SLemania mengapresiasi langkah cepat manajemen Super Elang Jawa yang menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih menggantikan Eduardo Perez.

Pemda DIY Tuntaskan Pembayaran Ganti Rugi
JOGJA- Keluarga Kurniasih akhirnya bernapas lega. Proses pembayaran ganti rugi lahan terdampak proyek revitalisasi Pojok Beteng Lor Wetan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat sudah dicairkan oleh Pemda DIY.

Sleman 10 Besar Paling Rawan di Jawa
SLEMAN- Kabupaten Sleman menjadi salah satu wilayah paling rawan selama Pilkada Serentak tahun ini. Berdasarkan data yang dirilis Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rabu (26/2), Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Sleman masuk 10 besar tertinggi di Pulau Jawa.

Talut Ambrol, Rumah Warga Terancam
BANTUL- Talut kali Winongo di RT 13, Dusun Gumuk Indah, Desa Ngesti Harjo Kecamatan Kasihan, Bantul ambrol pada Jumat (14/2) lalu. Kendati tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun talut yang ambrol sepanjang sekitar 100 meter dengan ketinggian tujuh meter itu mengancam catu rumah milik warga.

2 Bulan 7 Nyawa Melayang
WONOSARI- Dalam dua bulan terakhir atau sepanjang tahun ini sebanyak tujuh nyawa di Gunungkidul melayang sia-sia karena bunuh diri. Tak hanya masalah ekonomi, hidup sendiri dan kesepian juga memicu bunuh diri.

Hiu Paus Giliran Terlihat di Glagah
TEMON- Hiu paus kembali terlihat di perairan Kulonprogo. Wakil Koordinator SAR Linmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulonprogo, Samsudin mengatakan timnya mendapat laporan kemunculan hewan yang dilindungi itu di perbatasan antara Pantai Glagah dan Pantai Congot, Kepanewon Temon, Kamis (27/2).

BEM Desak Penuntasan Kasus Rektor Unnes
JOGJA- Belasan mahasiswa yang merupakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendatangi Lembaga Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DIY agar mengawal penanganan kasus dugaan plagiat Rektor Unnes Fathur Rokhman.

Insentif untuk Keret Turis Lokal
JAKARTA- Pemberian insentif berupa diskon tarif tiket pesawat dan subsidi tarif pajak hotel diharapkan bisa mencongkrak jumlah perjalanan wisata dalam negeri.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.