HARIAN JOGJA HARI INI: Jokowi Peringatkan Penimbun

Harian Jogja edisi 4 Maret 2020 - Harian jogja/Bernadheta Dian Saraswati
04 Maret 2020 11:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jokowi Peringatkan Penimbun
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis mengambil tindakan terkait dengan langkanya masker wajah.

KPK Masih Belum Bisa Tangkap Harun
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap berkomitmen mencari dan menangkap pelaku tindak pidana korupsi yang telah ditetapkan dalam status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Berkenalan dengan Keluarga Virus Corona
Sebelum Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona, ada sejumlah penyakit lain yang juga menyerang bagian pernapasan atas serrta memiliki gejala mirip. Virus-virus ini sebagian adalah satu keluarga.

Arab Saudi Ungkap Kasus Pertama Covid-19
ARAB SAUDI - Arab Saudi mengumumkan kasus pertama penjangkitan Covid-19, Senin (2/3/2020).

Semua Menunda
Virus Corona atau yang sekarang dikenal sebagao Covid-19 telah mewabah ke hampir seluruh ruang kehidupan, tak terkecuali olahraga khusunya sepak bola.

Lakukan Regenerasi untuk Melestarikan Wayang Orang
JOGJA - Dinas Kebudayaan DIY terus membina sejumlah kelompok wayang orang dengan membatasi penampilan seniman pada satu pergelaran tertentu.

Bandar 1 Kilogram Sabu-Sabu Dibekuk
BANTUL - Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul menangkap seorang bandar seklaigus pengedar narkotika lintas provinsi bernama Samudra Wahyu Herlangga alias Aga, 29, warga kadipaten Wetan, Kraton, Kota Jogja. Dari tangan tersangka, polisi menyita berbagai jenis narkotika di antaranya sabu-sabu (SS) seberat 1,1,kilogram.

BPNT Naik jadi Rp200.000
JOGJA - Nominal Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) untuk warga Kota Jogja naik mulai Maret hingga enam bulan ke depan. Penambahan nominal itu diwujudkan dalam bentuk penambahan menu pangan yang diterima masyarakat.

Terdampak Corona Permohonan Paspor Sepi
SLEMAN - Wabah Corona atau Covid-19 menjadi biang merosotnya jumlah permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta. Penurunan jumlah pemohon setiap harinya diperkirakan mencapai 100 orang.

Diduga Terlilit Utang, Yulianto Tenggak Racun
NGAWEN - Seorangpria bernama Agustinus Yulianto, 34, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menenggak obat pembasmi rumput. Pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun usaha itu sia-sia karena nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Petani Protes Pajak Sawah Naik 7 Kali Lipat lebih
WATES - Diberlakukannya tarif baru Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) mulai Januari membuat pajak sawah naik tujuh kali lipat lebih.

UGM Bentuk Tim Respons Covid-19
Sleman-Universitas Gadjah mada (UGM) akan membentuk tim khusus terkait dengan merebaknya wabah virus Corona (Covid-19). Tim Respons Covid-19 tersebut akan memantau tamu dari luar negeri maupun mahasiswa dan dosen UGM yang pulang dari negara asing.

Pemerintah Jamin Pembiayaan Kesehatan
JOGJA - Pemerintah telah menetapkan pembiayaan pelayanan kesehatan akibat virus Covid-19 atau virus Covid-19 atau virus Corona. Hal tersebut telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 tentang Penetapan Infeksi Corona Virus sebagai Penyakit Dapat Menimbulkan Wabah dan Penanggulangannya yang diteken Menteri Kesehatan pada 4 Februari 2020.

Industri Daur Ulang Butuh Kejelasan
JAKARTA - Kementerian Perindustrian sempat mewacanakan soal industri daur ulang atau recycle industry di sektor otomotif. Konsep itu dinilai mampu mendongkrak ekspor manufaktur tanah Air sekaligus peenrapan circulair economy yang menjadi bagian dari Revolusi Industri 4.0.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.