HARIAN JOGJA HARI INI: Empon-Empon Corona Laris Manis

Harian Jogja Hari Ini - Harian jogja/Bernadheta Dian Saraswati
05 Maret 2020 10:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Empon-Empon Corona Laris Manis
JOGJA - Penjualan jamu tradisional di Pasar Beringharjo melonjak tiga hingga empat kali lipat seiring dengan merebaknya virus Corona.

Mantan Bos KPK Dorong MK Hadirkan Jokowi
JAKARTA - Trio mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendorong Mahkamah Konstitusi untuk emmanggil Presiden Joko Widodo dalam sidang perkara pengujian UU KPK hasil revisi.

Selamat Tinggal Ponsel Black Market
Pemerintah memastikan pengendalian International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk penindakan ponsel Black Market (BM) akan menggunakan skema whitelist. Dengan ditetapkannya peraturan ini, ponsel BM yang tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) otomatis tidak akan mendapat sinyal dari seluruh operator di Indonesia.

Arab Saudi Umumkan Tindakan Atasai Covid-19
RIYADH - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Selasa (3/3/2020) mengumumkan langkah-langkah lebih lanjut untuk melawan virus Covid-19, seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency.

Keselamatan Paling Utama
JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda laga Liga 1 Indonesia 2020 antara Persija versus Persebaya, yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu (7/3).

Main 20 Menit Sudah Ngos-ngosan
JAKARTA - Shin Tae-yong melaporkan perkembangan Timnas Indonesia U-19 ke PSSI. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu menyebut pemain kelelahan setelah 20 menit bertanding.

Poros Tengah Duetkan Sagiran-Ardi
BANTUL - Sejumah partai politik (parpol) yang masuk dalam koalisi poros tengah terus menjalin komunikasi politik untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020. Dalam komunikasi, muncul nama Sagiran dan Soimah sebagai bakal calon kepala daerah. Nama keduanya dimunculkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pengisi Sensus Penduduk Sleman Minim
SLEMAN - Sejak dimulai pada 15 Februari lalu, jumlah warga Kabupaten Sleman yang mengisi laman sensus penduduk secara daring masih minim. Hingga pekan pertama Maret, jumlah penduduk, tercatat baru 5.000 kepala keluarga (KK) atau 1,37% dari total penduduk Sleman.

Sungai di Bantul Berpotensi Meluap
BANTUL - Sejumlah sungai di Bantul berpotensi meluap menyusul masih tingginya curah hujan di are hulu sungai-sungai tersebut. Itulah sebabnya, warga yang tinggal di sekitar sungai diharapkan tetap waspada mengingat curah hujan tinggi akan terus berlangsung sampai satu pekan mendatang.

Alasan Kesehatan, Kades Grogol Mengundurkan Diri
PALIYAN - Kepala Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Suhari memutuskan mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan. Surat pengunduran ini dilayangkan ke Pemkab Gunungkidul 7 Februari lalu.

Hindari Aksi Cipika-cipiki
WATES - untuk mencegah penyebaran virus Corona Vovid-19, Dinas Kesehatan Kulonprogo minta masyarakat meminimalkan kontak dengan orang sakit flu, terlebih bersinggungan langsung dengan wajah.

Jokowi Berpeluang Dilengserkan
BANTUL - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM Busyro Muqoddas menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpeluang dimakzulkan alias dilengserkan dari jabatannya apabila mengesahkan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Lapangan kerja (Cilaka).

Inflasi DIY Masih Sesuai Sasaran
JOGJA - Laju inflasi DIY secara akumulatif sampai dengan Februari 2020 tercatat 0,67% (year to date/ytd) atau 3,08% (year on year/yoy). Capaian inflasi DIY sedikit lebih tinggi dibanding inflasi Nasional, yaitu 2,98% (yoy). meski demikian, Bank Indonesia optimistis angka inflasi DIY masih sesuai sasaran.

Ramalan Ciam Si dalam Psikologi
JOGJA - Ciam Si merupkaan tradisi ramalan China Kuno. Meski terkesan penuh dengan warisan budaya, tetapi ramalan kuno ini lekat dengan dunia psikologi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.