Advertisement

Gudang Penyimpanan Gula Semut di Kulonprogo Diterjang Tanah Longsor

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 05 Maret 2020 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gudang Penyimpanan Gula Semut di Kulonprogo Diterjang Tanah Longsor Kondisi rumah yang tertimpa longsoran tanah di Dusun Selo Barat, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Kamis (5/3/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kulonprogo. Kali ini menimpa sebuah rumah di Dusun Selo Barat, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap.

Pemilik rumah, Sumardiono mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Tebing setinggi lima meter yang berada tepat di samping rumahnya longsor dan menimpa salah satu ruangan yang dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan gula semut dan garasi mobil.

Advertisement

"Pas itu sedang hujan deras mas, saya yang lagi tidur kaget dengar suara benda terjatuh yang sangat keras sebanyak dua kali, saya langsung cek sumber suara, ternyata tanah longsor," ujarnya ditemui awak media, Kamis (5/3/2020).

Longsoran material tanah itu menyebabkan tembok rumahnya ambrol. Terdapat dua lubang menganga cukup lebar. "Ini peristiwa pertama mas, sebelumnya belum pernah kaya gini, mungkin karena faktor hujan deras semalam," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp20 juta.

Lurah Hargorejo, Adi Purnomo langsung melaporkan peristiwa itu kepada pihak berwajib. "Kami berupaya untuk bisa memberi bantuan lewat pihak-pihak terkait," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement