Dua Motor Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari, 1 Pengendara Tak Sadarkan Diri

Dua sepeda motor terlibat adu banteng di Jl Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk pada Jumat (6/3/2020). - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
06 Maret 2020 20:47 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Dua sepeda motor terlibat adu banteng di Jl Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk pada Jumat (6/3/2020) sekira pukul 18.27 WIB. Akibatnya, pengendara motor jenis Supra bernopol AB 3724 WT tergelatak di jalanan tak sadarkan diri.

Sedangkan pengendara lainnya bernopol AB 5851 GG berjenis Shogun diketahui bernama Eko Suwadi warga Desa Kepek, Kecamatan Saptosari mengalami luka-luka ringan.

Menurut Eko, kronologi kejadian saat itu dimulai saat dirinya mengendarai motor dari arah Barat menuju arah Timur. Lantas, dari arah Timur muncul pengendara Supra yang melewati garis marka jalan.

"Pengendara ini menyalip [garis marka panjang] tapi memakan sebagian jalan," ujarnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Tak pelak, tabrakan pun terjadi. Eko terjatuh disisi utara jalan dan disusul pengendara motor Suptra ikut terjatuh dan tergeletak. Sedangkan kendaraan Supra yang dikemudikannya terpental hingga ke got jalanan.

Sementara itu, salah satu saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan pengendara Supra diduga keblongan. "Sepertinya mau menyalip tapi tidak sampai, dan tabrakan terjadi," paparnya.

Saat ini, kedua korban dilarikan ke Puskesmas Patuk untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat kecelakaan, jalanan mengalami macet cukup panjang.