Perusak Pos Polisi Kentungan Ternyata Mahasiswa UGM

Dua personel INAFIS Polres Sleman saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Polisi Kentungan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (10/3/2020).-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo\\n
10 Maret 2020 17:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Aksi perusakan terjadi di pos polisi (Pospol) Kentungan pada Selasa (10/3/2020) pagi. Kaca pos polisi kentungan yang mengarah ke utara pecah di dua sisinya. Polisi sudah menangkap terduga pelaku bernama Syahdan Husein alias SH.

SH diketahui masih kuliah semester 10 dan merupakan mahasiswa aktif di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah membenarkan peristiwa perusakan salah satu pos polisi di bawah satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sleman yang ada di Simpang Kentungan.

Ia dan jawatannya juga sudah menangkap pelaku perusakan dan masih memeriksa terduga pelaku.

"Nanti untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan, namun yang pasti kita (Polres Sleman) membenarkan kejadian itu (perusakan) dan sekarang sedang ditangani oleh Reskrim Polres Sleman," ujar Selasa, (10/3/2020).

Pelaku sendiri berinisial SH yang berasal dari universitas negeri yang ada di DIY. Pelaku, lanjut Rizki, juga tercatat masih duduk di bangku semester 10. Dalam melakukan aksinya, pelaku diduga melakukan aksinya dengan menggunakan sepeda motor.

"Pelaku dalam melakukan aksinya diduga menggunakan sebuah batu, kejadiannya sendiri tadi pagi sekitar jam 05.30 pagi, pelaku diamankan di kos-kosannya yang berada di Jalan Kaliurang (Jakal), saat ini kasus perusakan pospol Kentungan sedang didalami oleh penyidik, nanti kalau sudah tahu motifnya apa nanti kami sampaikan," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Selasa (10/3/2020), saat terjadinya aksi pelemparan batu yang mengenai pos polisi Kentungan tidak ada petugas yang sedang berada di dalam pos polisi. Sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang berhenti di lampu merah simpang Kentungan juga sesekali menengok ke arah pos polisi yang pada jam 09.00 pagi sudah dipenuhi oleh awak media.

Tidak hanya awak media, pos polisi Kentungan juga didatangi oleh sejumlah Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Sleman yang hendak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pos polisi Kentungan yang berada tepat di sebelah barat simpang Kentungan dekat dengan kantor jasa ekspedisi.