HARIAN JOGJA HARI INI: Italia Mengkarantina 60 Juta Penduduk

Harian Jogja edisi Rabu (11/3 - 2020)
11 Maret 2020 08:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Italia Mengkarantina 60 Juta Penduduk
ITALIA- Italia dan Mongolia memberlakukan karantina nasional menyusul wabah virus Corona yang berkecamuk di negara tersebut.

Raja Belanda Minta Maaf
JAKARTA-- Raja Belanda Willem-Alexander menyampaikan permohonan maaf atas penjajahan yang dilakukan negaranya selama 350 tahun di masa lampau.

Menuai Rindu Meminum Jamu
Jamu tak lekang dimakan waktu. Ia terus ada meski popularitasnya pasang surut di negeri ini, kini bak barang yang dirindukan sejak merebaknya wabah Covid-10 yang disebabkan virus Corona. Banyak yang percaya jamu mampu menangkalnya.

Donald Trump Akan Ambil Langkah Besar
WASHINGTON- Presiden AS Donald Trump mengatakan akan mengambil langkah "besar" untuk membantu perekonomian menghadapi dampak wabah virus Coona tipe baru, Covid-19.

Menanti Keajaiban Jilid II
LIVERPOOL- Keajaiban Anfield jilid II. Itulah yang diharapkan pendukung Liverpool terjadi pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2020 di Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Talut Ambrol Jebol Tembok Rumah
JOGJA- Cuaca ekstrem yang melanda DIY selama beberapa hari terakhir memicu tanah longsor dan ratusan pohon tumbang. Bencana merata terjadi di sejumlah wilayah seperti di Bantul, Sleman, Kota Jogja, Kulonprogo dan Gunungkidul.

1.072 Warga Bantul Mengidap Tuberkulosis
BANTUL- Angka kesembuhan pasien tuberkulosis (TB) di Bantul lebih rendah ketimbang angka rerata nasional. Hal inilah yang menyebabkan jumlah penderita penyakit yang disebabkan Mycobacterium tuberkulosis tersebut.

Ada Warga Keberatan dengan Jalan Tol
SLEMAN-- Dari sekitar 187 pemilik bidang yang mengikuti konsultasi publik jalan, ada satu warga yang keberatan dengan rencana pembangunan jalan tol Jogja-Solo (Joglo). Pemda DIY membuka pintu konsultasi publik bagi warga yang menolak adanya rencana pembangunan jalan tol tersebut.

Longsor Putus Akses Antardusun di Tegalrejo
GEDANGSARI- Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungkidul sejak Senin (9/3) mengakibatkan sejumlah bencana. Selain menumbangkan puluhan pohon, tanah longsor terjadi di beberapa titik seperti di Desa Tegalrejo, Gedangsari.

Pulang Umrah, 5 Orang Masuk Pantauan
WATES- Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan sampai Selasa (19/3) ada lima pasien yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terkait dengan penyebaran virus Corona Covid-19 lantaran kelimanya baru pulang dari ibadah umrah.

Kegiatan Tatap Muka Dibatalkan
JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengubah format acara Forum Organisasi Penggerak dari format tatap muka menjadi forum daring yang disiarkan melalui media sosial karena mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Suzuki Berjuang Kembali Produksi Jimny
JAKARTA- PT SUzuki INdomobil Sales (SIS) menyatakan masih tetap berjuang agar line up Suzuki Jimny dapat diproduksi di Indonesia. DIketahui sejak beberapa bulan terakhir, Maruti Suzuki India kerap kali diisukan bakal memproduksi lini Jimny di sana.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.