Kera Ekor Panjang di Kulonprogo Mati Tersengat Listrik

Ilustrasi monyet ekor panjang. - Harian Jogja
11 Maret 2020 07:07 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seekor kera jenis ekor panjang ditemukan mati tersengat listrik di togor milik PLN di Dusun Pantok, Kalurahan Banjaroya, Kapanewon Kalibawang, pada Selasa (10/3/2020).

Togor tersebut berlokasi di depan KUA Kalibawang. Panit Sabhara Polsek Kalibawang, Ipda Hazirin mengatakan saat kejadian kondisi listrik di wilayah Kalibawang mendadak mati.

Sebelum kejadian, warga sempat ada yang melihat ada seekor kera melintas di sekitar jaringan listrik PLN. Setelah ada kejadian mati listrik, dilakukan pengecekan dan ditemukan kera tersangkut di jaringan itu. Kejadian ini sempat menjadi tontonan warga sebelum akhirnya monyet tersebut dievakuasi oleh petugas PLN bersama relawan dari Jaringan Progo Menoreh (JPM).

"Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB, ada warga yang melihat kera itu tersangkut di jaringan listrik. Saat dievakuasi kondisinya sudah mati," terang Hazirin ketika dihubungi melalui telepon.

Pasca diturunkan, petugas PLN langsung memperbaiki jaringan listrik. Sementara, kera itu dibawa oleh petugas PLN untuk dikuburkan.