HARIAN JOGJA HARI INI: Industri Pariwisata Merugi Rp2 Triliun

Harian Jogja edisi Jumat (13/3 - 2020)
13 Maret 2020 08:57 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Industri Pariwisata Merugi Rp2 Triliun
JAKARTA-- Industri pariwisata mengalami kerugian sekitar US$1,5 miliar atau sekitar Rp21 triliun akibat imbas dari virus Corona atau Covid-19 yang menyebabkan pariwisata lumpuh.

PAN DIY ke Amien, Mumtaz Pilih Zulhas
JAKARTA- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DOY) menyatakan akan berada di barisan pendukung Amien Rais.

Pekerja Perempuan di Persimpangan
Perlindungan pekerja perempuan di Indonesia dinilai lemah lantaran masih banyak perusahaan yang mengabaikan hak-hak reproduksi kaum hawa.

Positif Corona, Tom Hanks Jalani Isolasi
Aktor Tom Hanks menambah daftar orang yang terjangkit virus Corona atau Covid-10. Tak sendiri, sang istri, Rita WIlson juga terdampak virus yang merenggut ribuan nyawa tersebut.

Kualitas Kiper Jadi Pembeda
LIVERPOOL- Jan Oblak dan Adiran punya peran besar dalam menentukan hasil laga Liverpool versus Atletico Madrid di Anfiels, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Jersey Lambang Ambisi Diluncurkan
JOGJA-- PSIM Jogja memperkenalkan jersey utamanya pada launching tim di Balai Kota Jogja, Rabu (11/3) malam.

Tanah Terdampak Tol di Kalasan Bertambah
SLEMAN- Jumlah biang terdampak jalan tol Jogja-Solo (Joglo) di Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, dipastikan bertambah dari sebelumnya 639 bidang menjadi 864 bidang.

Muncikari Ditangkap Saat Transaksi
SLEMAN-- Polsek Sleman menangkap seorang muncikari prostitusi online bernama Ismu Sundarto alias Novan di sebuah hotel yang berada di wilayah Kecamatan Sleman, Jumat (6/3) lalu. Pria asal Gunungkidul itu ditangkap beserta tujuh wanita dan seorang pelanggan.

Warga Pesisir Protes Pematokan Lahan SG
Bantul- Sejumlah warga pesisir pantai selatan mendatangi kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Bantul Kamis (12/3).

Pohon Tumbang & Tanah Longsor Terus Terjadi
NGLIPAR- Bencana terus terjadi di sejumlah wilayah di Bumi Handayani. Hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu (11/3) memicu banjir, pohon tumbang serta tanah longsor di Kecamatan Nglipar dan Karangmojo.

Penanganan Coba Gandeng Geologi UGM
WATES- Merespons peristiwa tanah longsor di Dusun Sabrangkidul, Kalurahan Purwosari, Kepanewon Girimulyo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo akan berkoordinasi dengan Fakultas Geologi Universitas Gadjah Mada.

DPR Usulkan Meliburkan Sekolah
JAKARTA- Anggota Komisi X DPR Irine Yusiana Roba Putri meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mempertimbangkan berbagai skenario mitigasi wabah virus Corona (Covid-19) di lingkungan sekolah dan kampus.

OJK Amati Efek Corona pada Pembiayaan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih mengamati dampak wabah Dovid-19 terhadap kinerja industri pembiayaan di Tanah Air. Seluruh sektor menjadi fokus OJK, termasuk industri pariwisata.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.