Advertisement

Pos Ronda Kalinongko Kulonprogo Wakili Lomba Poskamling

Lajeng Padmaratri
Minggu, 15 Maret 2020 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pos Ronda Kalinongko Kulonprogo Wakili Lomba Poskamling Ilustrasi pengecatan pos kamling - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Poskamling Kalinongko RT 68/34, Dusun Kalinongko, Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh pada Jumat (13/3/2020) malam lalu mewakili kapanewon ini untuk melaju ke lomba pos keamanan keliling (poskamling) tingkat kabupaten yang diadakan oleh Polres Kulonprogo.

PJ Lurah Pagerharjo, Jumaryadi mengapresiasi prestasi ini dan berharap pos ini bisa membawa kemenangan pada tahap berikutnya. Dikatakannya, poskamling ini selalu rutin mengadakan penjagaan keamanan di lingkungan warga setiap malam.

Advertisement

"Sudah terbiasa "lek-lek-an cegah wungon" di pos ronda sesuai jadwal. Di sini juga berlatih membunyikan kentongan, jadi setiap malam terdengar kentongan dengan diselingi lagu-lagu," jelasnya.

Lomba poskamling ini sudah berlangsung pada tingkat kabupaten putaran ke-10. Sementara itu, masih ada dua poskamling lagi yang akan dinilai pada 16-17 Maret yaitu poskamling di Kapanewon Nanggulan dan Wates. Dari hasil penjurian di 12 kapanewon ini nantinya akan diperoleh juara poskamling tingkat kabupaten.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Kulonprogo, AKP Sutarno menjelaskan tujuan diadakannya lomba ini agar warga masyarakat mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan bersama. Sebab tugas menjaga keamanan bukan hanya kewajiban dari aparat saja namun semua warga punya kewajiban yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement