Advertisement

Imbas Virus Corona, Kolam Renang UNY Kampus Wates Ditutup Total

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 15 Maret 2020 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Imbas Virus Corona, Kolam Renang UNY Kampus Wates Ditutup Total Ilustrasi kolam renang - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Sejumlah fasilitas umum di Kulonprogo tutup untuk sementara waktu menyusul mewabahnya virus Corona (Covid-19). Salah satunya, kolam renang milik UNY Kampus Wates.

Kabar tutupnya kolam renang itu tersebar di grub-grub Whatsapp dan sosial media. Dijelaskan jika penutupan itu sebagai tindak lanjut atas Instruksi Rektor UNY No 1/2020 per Tanggal 14 Maret 2020 terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran, layanan akademik, dan layanan umum untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Universitas Negeri Yogyakarta. Maka kolam renang UNY Kampus Wates tutup total sampai 30 April mendatang.

Advertisement

Ketua Pengelola UNY Kampus Wates, Widarto saat dihubungi wartawan, Minggu (15/3/2020) membenarkan hal tersebut. "Berdasarkan hasil rapat internal, kolam renang juga ditutup total," ujarnya.

Imbas dari penutupan ini, segala bentuk kegiatan yang menggunakan fasilitas kolam renang maupun sekitarnya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Kebijakan ini juga termasuk penyelengaraan event.

"Untuk event yang digelar pihak kampus, seperti besok akhir Maret itu mau ada senam sehat dalam rangka Dies Natalis juga ditunda, sementara untuk event yang digelar pihak luar kita lihat situasi dan kondisi," terangnya.

Selain menutup kolam renang, UNY Kampus Wates juga telah menyarankan seluruh mahasiswa yang menghuni asrama untuk pulang ke rumahnya masing-masing. "Tapi jika ingin tetap tinggal tidak apa-apa, selama dilaksanakannya Instruksi rektor," katanya.

Adapun penghuni asrama di Kampus UNY Wates, menurut saat ini mencapai 306 orang. Namun Widarto belum mengetahui pasti berapa mahasiswa yang tetap tinggal hingga saat ini. "Masih kami data," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement