Imbas Virus Corona, Kolam Renang UNY Kampus Wates Ditutup Total

Ilustrasi kolam renang - Ist
15 Maret 2020 20:07 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Sejumlah fasilitas umum di Kulonprogo tutup untuk sementara waktu menyusul mewabahnya virus Corona (Covid-19). Salah satunya, kolam renang milik UNY Kampus Wates.

Kabar tutupnya kolam renang itu tersebar di grub-grub Whatsapp dan sosial media. Dijelaskan jika penutupan itu sebagai tindak lanjut atas Instruksi Rektor UNY No 1/2020 per Tanggal 14 Maret 2020 terkait pelaksanaan kegiatan pembelajaran, layanan akademik, dan layanan umum untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Universitas Negeri Yogyakarta. Maka kolam renang UNY Kampus Wates tutup total sampai 30 April mendatang.

Ketua Pengelola UNY Kampus Wates, Widarto saat dihubungi wartawan, Minggu (15/3/2020) membenarkan hal tersebut. "Berdasarkan hasil rapat internal, kolam renang juga ditutup total," ujarnya.

Imbas dari penutupan ini, segala bentuk kegiatan yang menggunakan fasilitas kolam renang maupun sekitarnya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Kebijakan ini juga termasuk penyelengaraan event.

"Untuk event yang digelar pihak kampus, seperti besok akhir Maret itu mau ada senam sehat dalam rangka Dies Natalis juga ditunda, sementara untuk event yang digelar pihak luar kita lihat situasi dan kondisi," terangnya.

Selain menutup kolam renang, UNY Kampus Wates juga telah menyarankan seluruh mahasiswa yang menghuni asrama untuk pulang ke rumahnya masing-masing. "Tapi jika ingin tetap tinggal tidak apa-apa, selama dilaksanakannya Instruksi rektor," katanya.

Adapun penghuni asrama di Kampus UNY Wates, menurut saat ini mencapai 306 orang. Namun Widarto belum mengetahui pasti berapa mahasiswa yang tetap tinggal hingga saat ini. "Masih kami data," ucapnya.