Pesan Gus Miftah soal Wabah Corona Bikin Pilu

Gus Miftah saat mengajak pengunjung club malam untuk bertakbir. - Ist/Instagram
18 Maret 2020 17:57 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dai kondang Gus Miftah memberi pesan menyentuh terkait dengan kepanikan warga merespons virus Corona.

Mewabahnya virus corona di berbagai daerah termasuk Indonesia, tak pelak membuat kepanikan di masyarakat. Situasi inipun mendapat perhatian dari penceramah kondang, Gus Miftah.

Ya, ditemukannya sejumlah pasien asal Indonesia yang positif corona membuat sebagian masyarakat dihantui kepanikan. Kepanikan itu bahkan tercermin dari sikap sebagian orang yang kemudian berbondong-bondong ke swalayan memborong kebutuhan pokok.

Di Yogyakarta sendiri aksi borong bahan makanan sempat terlihat beberapa hari setelah diumumkannya seorang balita positif corona.

Fenomena ini nyatanya tak luput dari perhatian pencemarah kondang yang akrab disapa Gus Miftah. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji yang terletak di Kalasan itupun punya pesan menyentuh yang diunggah di akun Instagramnya.

"Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, saudaraku ada seorang ibu duduk di trotoar dengan menggendong anaknya sang anak berkata bu lihat orang-orang kaya datang ke supermarket memborong semua makanan dan kebutuhan pokok untuk hidup mereka berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan karena khawatir virus corona, kenapa kita tidak belanja seperti mereka ibu?

Dengan bersedih ibu menjawab Nak mana bisa kita belanja seperti mereka. untuk stok makan berminggu-minggu atau berbulan-bula, besok saja ibu tak tahu dapat dari mana.

Tapi tenang nak kalau seandainya besok kita mati itu bukan karena virus tapi itu karena hari ini banyak orang mementingkan hidupnya sendiri tanpa peduli nasib orang lain.

Tak sedikit dari para netizen yang terenyuh mendengar tauziah Gus Miftah tersebut.

"Masya Allah tausiyahnya bikin tersentuh dan bikin nangis," tulis @zidnafahmakh.

"Ngga kebayang betapa barbarnya manusia saat itu," terang @riyan_rxblack.

"Sedih gus nadanya," ungkap @ais_bayu_aji.

"MasyaaAllah, terharu Gus. Smg Allah selalu melindungi kita semua dmn pun, amin amin amin," kata @yunitaesti62.

Sumber : Suara.com