Advertisement

Update Corona: Di Kulonprogo Ada 24 ODP, Warga Harus Waspada

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 22 Maret 2020 - 21:07 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Update Corona: Di Kulonprogo Ada 24 ODP, Warga Harus Waspada Foto ilustrasi: Sampel darah untuk pengujian virus Corona. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Orang dalam pemantauan (ODP) yang diduga terpapar virus Corona di Kulonprogo hingga Minggu (22/03/2020) sebanyak 24 orang, terbanyak berada di Kecamatan Pengasih. Jumlah itu adalah akumulasi sejak ODP pertama kali diidentifikasi di Kulonprogo.

Berdasarkan data yang dihimpun Harian Jogja dari Kulonprogo Tanggap Corona, Minggu pukul 18.00 WIB menyebutkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang dan salah satu dari mereka sudah sembuh. Keduanya merupakan warga Wates dan Sentolo. Sedangkan kecamatan lainnya belum ditemukan kasus PDP.

Advertisement

Setelah Pengasih, jumlah ODP terbanyak berikutnya adalah Kecamatan Temon, Wates, Sentolo dan Kokap. Kecamatan Panjatan, Galur, Nanggulan dan Samigaluh masing-masing memiliki kasus ODP dua orang. Dari beberapa kecamatan di Kulonprogo, ada sejumlah wilayah yang diketahui belum ada kasus ODP yakni Kecamatan Lendah, Girimulyo dan Kalibawang.

Plt Kelapa Dinas Kesehatan Pemkab Kulonprogo Sri Budi Utami ketika dikonfirmasi Minggu malam membenarkan data adanya dua kasus PDP dan 24 kasus ODP di Kulonprogo. Dia mengimbau masyarakat untuk waspada dan menerapkan hidup sehat termasuk sering cuci tangan dengan sabun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement