HARIAN JOGJA HARI INI: Jaga Jarak Fisik

Harian Jogja edisi Senin (23/3 - 2020)
23 Maret 2020 09:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jaga Jarak Fisik
JAKARTA- Kian banyaknya korban pandemi Covid-19 membuat organisasi kesehatan dunia, World Health Organization (WHO) mengubah penrapan social distancing atau pembatasan sosial menjadi physical distancing (pembatasan fisik).

YIA Tetap Operasional Tanpa Seremonial
JAKARTA- Kementerian Perhubungan memastikan untuk sementara waktu proyek infrastruktur perhubungan seperti Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo masih bisa tetap diresmikan pada 29 Maret 2020 dengan sejumlah penyesuaian.

Protokol Baru Menuju Tahapan Pilkada
JAKARTA- Indonesia menghadapi hajatan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada 23 September 2020. Komisi Pemilihan Umum sejak akhir tahun lalu sudah memulai sejumlah tahap awal pelaksanaan.

Malaysia Terjunkan 50.000 Tentara
KUALA LUMPUR- Pemerintah Malaysia menerjunkan 50.000 personel dari berbagai kesatuan untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap aturan karantina wilayah dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Pundi-Pundi yang Hilang
JAKARTA-- Pandemi Covid-19 telah memaksa ASosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menangguhkan uang mereka, Piala Eropa 2020 (Euro 2020). Penundaan ini pun diperkirakan berdampak bagi industri persepakbolaan di Benua Biru itu.

PSIM Jogja Libur Lebih Lama
JOGJA- Manajemen PSIM Jogja memperpanjang libur penggawanya menyusul keputusan PSSI menangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena pandemi virus Corona.

KAI Siap Kembalikan Penuh Tiket KA
JOGJA- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan kebijakan pengembalian penuh pembatalan tiket kereta api (KA) jarak jauh dan lokal untuk perjalanan 23 Maret hingga 29 Mei 2020. Hal itu dilakukan untuk mendukung pembatasan kegiatan di luar rumah untuk mengurangi penyebaran penyakit Covid-19 yang menjadi pandemi global.

Semprot Disinfektan secara Mandiri
SLEMAN- Masyarakat Sleman diminta fisinfeksi sendiri dengan menyemprot cairan disinfektan secara mandiri. Jika menunggu dan mengandalkan tim dari pemkab dikhawatirkan penyebaran virus corona semakin pesat.

Puskesmas Mulai Kelabakan Layani Pasien
BANTUL- Sejumlah puskesmas di Bantul mulai kelabakan menghadapi lonjakan pasien sejak beberapa hari terakhir, dampak dari wabah virus Corona yang merebak di berbagai wilayah sehingga banyak pasien memeriksakan diri. Petugas medis dihadapkan apda ketersediaan alat pelindung diri yang minim.

Objek Wisata Tutup Sementara
SEMANU- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Gunungkidul melakukan aksi tutup sementara kawasan wisata. Penutupan tersebut dilakukan secara inisiatif oleh pengelola guna membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Jumlah Pelaku Industri Naik
WATES- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kulonprogo mencatat terjadi pertumbuhan jumlah industri baru sejak 2018. Seiring dengan hal itu, nilai investasi juga mengalami peningkatan.

Transaksi Elektronik Bank Terkerek
JAKARTA- Skeman work from home belum menghambat layanan perbankan karena nasabah mulai memanfaatkan transaksi elektronik yang selama sepekan lalu meningkat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.