Positif Covid-19 di Jogja Bertambah Jadi 6 Pasien

Foto ilustrasi: Sampel darah untuk pengujian virus corona. - REUTERS
24 Maret 2020 17:13 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di DIY kembali bertambah pada Selasa (24/3/2020). Saat ini jumlah yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi enam kasus, satu di antaranya sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan jumlah pasien yang dinyatakan positif di DIY bertambah satu orang, sehingga jumlah per Selasa (23/3/2020) menjadi enam pasien. Penambahan pasien satu yang dinyatakan positif ini berusia 52 tahun merupakan warga Jawa Timur. Saat ini pasien tersebut menjalani isolasi di RSUP Sardjito.

Penambahan kasus satu positif di DIY hari ini. Kasus 6, [jenis kelamin] laki-laki, 52 tahun, alamat Jatim," katanya Selasa (24/3/2020) sore.

Berty memastikan kasus pasien 06 positif Covid-19 ini merupakan impor atau bukan berasal dari lokal. Menurutnya pasien tersebut datang dari Jakarta. Pihaknya masih melakukan pelacakan terhadap pihak yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.

"Kasus impor, pasien datang dari Jakarta. Dari laporan yang kami terima tidak ada alamat di Yogyakarta. Saat ini sedang dilakukan pelacakan," katanya.

Total data terperiksa atau diswab hingga Selasa (24/3/2020) sebanyak 98 orang. Dari angka itu 30 orang dinyatakan negatif, 62 orang masih menunggu hasil proses laboratorium, enam pasien dinyatakan positif. Dari enam yang positif, satu pasien sembuh dan satu pasien lagi meninggal dunia. Selain itu ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebelum laboratorium keluar.