Hadapi COVID-19, Jogja City Mall Lakukan Tindakan Preventif

Pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung Jogja City Mall.-Ist - JCM
29 Maret 2020 01:37 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Jogja City Mall sebagai salah satu mal besar di Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas dan melakukan berbagai langkah preventif untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Kenyamanan pengunjung menjadi prioritas bagi Jogja City Mall. COVID-19 saat ini menjadi salah satu isu yang tengah menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Jogja City Mall berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi customer.

Sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, Jogja City Mall melakukan beberapa tindakan preventif di area mall.

Berbagai langkah preventif yang dilakukan oleh Jogja City Mall mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh karyawan dan pengunjung sebelum memasuki area mal.

"Batas suhu tubuh yang ditetapkan yaitu 37,5 derajat celcius. Kemudian untuk memastikan kenyamanan pengunjung, Jogja City Mall membersihkan setiap detail fasilitas yang ada di area mal," kata Public Relations Jogja City Mall, Febrianita Candra Rini, melalui rilis, Sabtu (28/3/2020).

Jogja City Mall juga bekerja sama dengan rumah sakit untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait COVID-19. Sehingga penanganannya dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten.

Penyemprotan disinfektan di area mall juga dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan bakteri di area Jogja City Mall.

Sedangkan untuk internal, Jogja City Mall juga mengedukasi karyawan untuk selalu peduli kebersihan serta edukasi seputar COVID-19. Hal tesebut dilakukan dengan tujuan supaya pengunjung merasa lebih nyaman saat memasuki area pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jalan Magelang tersebut.

Jogja City Mall juga menyediakan Hand Sanitizer yang bisa diperoleh pengunjung yang merupakan member Privilege Card dengan menunjukkan struk pembelanjaan di bagian Customer Service. Pembagian Hand Sanitizer ini dilakukan selama persediaan masih ada.

Selain membagikan hand sanitizer kepada para pengunjung, Jogja City Mall juga membagikan multivitamin secara gratis kepada driver ojek online yang mengambil order di Jogja City Mall. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jogja City Mall kepada driver ojek online.

"Sebagai dukungan terhadap imbauan pemerintah mengenai pembatasan mobilisasi masyarakat, Jogja City Mall melakukan perubahan jam operasional yaitu Senin-Minggu mal akan beroperasi dari pukul 11.00 WIB-20.00 WIB. Dengan adanya COVID-19 ini bukan berarti harus panik tetapi memang sebaiknya disikapi dengan bijak," kata dia.