Advertisement

Cegah Corona, Kraton Jogja Disemprot Disinfektan

Sunartono
Senin, 30 Maret 2020 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cegah Corona, Kraton Jogja Disemprot Disinfektan Sejumlah personel Brimob Polda DIY melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan di Kompleks Pagelaran Kraton Yogyakarta, Minggu (29/3/2020). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Personel Satuan Brimob Polda DIY melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan di Kompleks Kraton Jogja pada Minggu (29/3/2020). Penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Komandan Satuan Brimob Polda DIY Kombespol Imam Suhadi menjelaskan sebagai masyarakat yang berada di Jogja, pihaknya memiliki komitmen untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona. Oleh karena penyemprotan disinfektan dilakukan di berbagai titik fasilitas umum tak terkecuali di perkampungan warga. Melalui giat itu harapannya lingkungan bisa tetap bersih dan terbebas dari virus. Salah satu yang disasar adalah Komplek Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Advertisement

"Kami ikut merasa memiliki Kota Jogja sehingga kami bersama pilar lainnya, baik TNI, Pemda terus melakukan upaya menjaga Kota ini agar terhindar dari penyebaran corona. Saat ini kami lakukan penyemprotan di lingkungan Kraton Yogyakarta," ungkapnya Minggu (29/3/2020).

Kabag Ops Brimob Polda DIY Kompol Agus Mulono menambahkan dalam penyemprotan itu melibatkan 50 personel brimob dengan peralatan memadai termasuk truk yang mengangkut disinfektan dan bisa melakukan penyemprotan skala besar. Pihaknya sepenuhnya mematuhi kaidah di lingkungan kraton dalam melakukan penyemprotan sehingga ada beberapa titik yang dilakukan sendiri oleh abdi dalem.

"Jadi ada lima titik yang kami lakukan penyemprotan di lingkungan kraton, terdiri atas Pagelaran, Keben, Kraton Kilen, Cepuri Kraton dan Magangan. Kami sepenuhnya mengikuti petunjuk kraton, termasuk yang di atas [Siti Hinggil] tidak kami lakukan [penyemprotan]," katanya.

Ia memastikan formula yang digunakan untuk menyemprot lingkungan Kraton sudah sesuai standar terutama untuk membasmi virus. Selain Kraton Brimob Polda DIY juga menyemprot sejumlah fasilitas umum di wilayah DIY untuk menghambat penyebaran virus Corona.

"Karena [Corona] ini menjadi persoalan bersama dan ditangani secara bersama-sama, termasuk kami dari Brimob mengerahkan personel untuk penyemprotan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tentara Israel Dikabarkan Siap Menyerang Kota Rafah di Gaza Selatan

News
| Rabu, 24 April 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement