Advertisement

SAR Pantai Baron Peroleh Bantuan Ambulans

David Kurniawan
Selasa, 31 Maret 2020 - 23:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
SAR Pantai Baron Peroleh Bantuan Ambulans Ilustrasi pencarian korban laka laut - Ist/Satlinmas Rescue Istimewa Wil II Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—SAR Satlinmas Wilayah II DIY mendapatkan bantuan kendaraan operasional berupa mobil ambulans dari Pemkab Gunungkidul. Diharapkan fasilitas ini dapat menunjang kinerja untuk pengawasan serta upaya penyelamatan saat terjadi kecelakaan laut.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II DIY, Marjono, mengatakan bantuan yang diterima sangat penting untuk membantu dalam upaya penyelamatan pengunjung saat terjadi kecelakaan laut. “Mobil ambulans ini kami optimalkan untuk menunjang kinerja dalam pengawasan di kawasan Pantai Baron dan sekitarnya,” kata Marjono, Selasa (31/3/2020).

Advertisement

Dengan tambahan kendaraan ini maka upaya pertolongan bisa lebih maksimal. Marjono menuturkan, ambulans tidak hanya digunakan untuk menangani kecelakaan laut, tetapi dapat difungsikan dalam kegiatan kemanusiaan lainnya. “Setiap dibutuhkan kami siap memberikan bantuan,” katanya.

Plt Kepala Kesbangpol Gunungkidul, Agus Priyanto, mengatakan bantuan ambulans itu sebagai pengembangan sarana dan prasarana Tim SAR Baron. “Harus dirawat sehingga fasilitas ini tetap bisa dioperasikan secara maksimal untuk penanganan masalah kemanusiaan dan bantuan saat terjadi kecelakaan laut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement