HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Ingin Mudik Diperketat

Harian Jogja edisi Senin (6/4 - 2020)
06 April 2020 10:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

DIY Ingin Mudik Diperketat
JOGJA-- Pemda DIY mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar memperketat syarat mudik

Koruptor dan Teroris Tak Dibebaskan
JAKARTA-- Pemerintah tidak memiliki rencana untuk memberikan remisi atau pembebasan berrsyarat kepada narapidana kasus korupsi teroris dan bandar narkoba.

Bergerak Taktis Akhiri Pandemi
Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 merebak di dalam negeri. Rtusan orang terinfeksi dan puluhan orang meninggal. Pemerintah telah mengambil langkah-langkah taktis untuk menghentikan penyebaran virus dan mengakhiri pandemi skala global ini.

Jumlah Pasien Sembuh Lebih dari 250.000
BOSTON- Lebih dari 250.000 orang tercatat sembuh dari Covid-19 di seluruh dunia, seperti hasil pendatatan Universitas Johns Hopkins, AS.

Jadi Kambing Hitam
MANCHESTER- Wayne Rooney buka suara terkait rancangan kebijakan untuk memotong gaji pemain Liga Premier Inggris hingga 30%.

PSS Potong Gaji hingga 75%
SLEMAN--Manajemen PSS Sleman memutuskan hanya membayarkan 25% gaji pemain pada April, Mei dan Juni.

Proyek Tak Penting Dicoret
JOGJA-- Pemda DIY diminta merevisi APBD 2020 agar ada alokasi anggaran yang maksimal untuk penanganan Covid-19. Sejumlah proyek yang tidak penting bakal dicoret dan anggarannya dialihkan untuk penanganan dampak Corona.

Pemkab Butuh Dana Belasan Miliar Rupiah
BANTUL- Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul memerlukan anggaran belasan miliar rupiah untuk operasional tahap pertama Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro. Dana tersebut untuk pengadaan alat medis habis pakai, perbaikan sarana dan prasarana serta biaya tenaga medis.

Pulang Sejak Maret, 9 TKI Baru Didata
BANTUL- Sebanyak smebilan pekerja migran asal Bantul kembali dari Malaysia sejak 13 Maret lalu. Sayangnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) baru saja mendapatkan data kesembilan TKI itu sehingga laporan Dinkes Bantul pun baru bisa dilakukan Jumat (3/2).

RSUD Saptosari Jadi Lokasi Isolasi
SAPTOSARI- Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien penderita Covid-19, Pemkab Gunungkidul berencana memanfaatkan RSUD Saprosari sebagai tempat isolasi. Hingga saat ini pemkab masih menyiapkan regulasi untuk mendukung kebijakan tersebut.

Lokasi Karantina Incar 3 Gedung
WATES- Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menyiapkan tiga alternatif gedung karantina mandiri bagi para pendatang bila terpaksa diperlukan.

LPS Perluas Penjaminan Rekening
JAKARTA- Lembaga Penjamin SImpanan (LPS) berencana memperluas cakupan simpanan yang dijamin untuk mengantisipasi risiko dari pandemi virus corona, salah satunya mencakup rekening peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.