HARIAN JOGJA HARI INI: Jangan Tolak Tenaga Medis

Harian Jogja edisi Selasa (7/4 - 2020)
07 April 2020 10:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jangan Tolak Tenaga Medis
JOGJA- Tenaga medis di DIY yang menangani pasien Covid-19 ditolak oleh warga di sekitar tempat tinggalnya karena dianggap membawa virus.

MUI Diminta Keluarkan Fatwa Salat Id
JAKARTA- Kementerian Agama berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa mengenai panduan Salat Idulfitri di tengah pandemi virus corona.

Gunakan Masker Kain Cegah Droplet Menyebar
Saat orang batuk, bersin, berbicara dan bernapas sebenarnya menyemburkan percikan air dari tubuh ke udara. Percikan itu bernama droplet yang menjadi sarana penyebaran Covid-19. Belakangan untuk mencegahnya, oenggunaan masker kain disarankan, sebab penggunaan masker medis kini diprioritaskan bagi petugas kesehatan karena terbatasnya pasokan di tengah pandemi.

Kasus Tanpa Gejala Meningkat
BEIJING- Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan pada Senin (6/4) bahwa terdapat 78 kasus baru Covid-19 tanpa gejala yang teridentifikasi sampai Minggu (5/5) malam.

Mulai Merasakan Rumput Lapangan
MUNICH-Skuat Bayern Munich menjalani sesi latihan, Senin (6/4) waktu setempat.

Persija Terus Lelang Barang Pribadi Pemain
JAKARTA- Persija Jakarta kembali melelang barang pribadi pemainnya untuk membantu upaya melawan pandemo Corona (Covid-19) di Tanah Air, khususnya di wilayah Ibu Kota.

14.055 Pekerja Terdampak Corona
JOGJA- Sebanyak 14.055 pekerja di DIY terdampak penyebaran virus denan rincian 258 pekerja harus terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan 13.797 orang dirumahkan untuk sementara waktu.

Tiap Puskesmas di Jogja Terima 10 APD
JOGJA- Puskesmas yang sempat khawatir karena tidak mendapat jatah alat pelindung diri (APD) beberapa waktu lalu, kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja telah membagikan APD ke seluruh puskesmas se-Jogja sejak awal bulan ini.

Ribuan Kali Kerumunan Dibubarkan Polisi
SLEMAN- Selama menggelar Operasi AMan Nusa II Progo 2020 sejak 20 Maret lalu, satuan tugas (satgas) pencegahan Covid-19 Polda DIY sudah membubarkan kerumunan sebanyak1.428 kali.

Satu Anggota Polri Positif Covid-19
WONOSARI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul memastikan jumlah pasien positif Corona (Covid-19) bertambah menjadi dua orang. Meski demikian, satu pasien dinyatakan smebuh dan telah pulang ke rumahnya di Desa Bedoyo, Ponjong.

Pasien Sembuh Jangan Ditolak Pulang
Masyaraka diharapkan tidak menolak kepulangan pasien positif virus Corona Coid-19 yang kini sudah dinyatakan sembuh.

Mahasiswa Diterjunkan Pantau Pemudik
Sebanyak 60 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ditempatkan untuk mendampingi warga dusun, memantau kedatangan pemudik. Kehadiran mereka dibutuhkan untuk memberi edukasi terkait dengan pencegahan penularan Covid-19.

Bekerja dengan Niat Memberikan yang Terbaik
Menjalani pekerjaan dengan niat memberikan yang terbaik, tanpa pamrih apapun menjadi modal yang dipegang Kepala Kantor Imirasi Kelas I TPI Yogyakarta, Yusup Umardani.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.