HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Imbau Perantau Tak Mudik

Harian Jogja edisi Rabu (8/4 - 2020)
08 April 2020 08:25 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Sultan Imbau Perantau Tak Mudik
JOGJA- Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau seluruh wwarga Jogja yang merantau di berbagai wilayah di Indonesia agar tidak mudik terlebih dahulu.

Terdampak Corona, 452.657 Orang Kena PHK
JAKARTA- Sebanyak 452.657 orang kehilangan pekerjaan imbas pandemi Covid-19. Data tersebut merupakan jumlah terbaru yang diterima Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), terdiri dari pekerja sektor formal dan informal.

Ketika Hotel Jadi Tempat Karantina
Di tengah pandemi Covid-19, mobilisasi masyarakat masih menjadi tantangan pemerintah. Ketika larangan untuk ulang ke kampung halaman atau bepergian sulit ditaati, beberapa negara memberikan bantuan kepada hotel untuk menyediakan tempat karantina mandiri bagi pendatang.

Jumlah Kematian Tembus 75.000 Kasus
BOSTON- Jumlah korban meninggal akibat penjangkitan Covid-19 di seluruh dunia saat ini sudah menembus 75.000, atau tepatnya berjumlah 75.945 orang.

Mencari Jalan Terbaik
JAKARTA- Seusai membatalkan sejumlah turnamen, Badminton World Federation (BWF) alias Federasi Bulu Tangkis Dunia membekukan ranking dunia para atlet hingga waktu yang belum ditentukan.

Pemda DIY Siapkan Rp300 Miliar
JOGJA- Pemda DIY menyiapkan anggaran Rp200 miliar hingga Rp300 miliar untuk penanganan Covid-19. Dana itu disisihkan dari APBD DIY 2020 melalui redesain atau mengegser sejumlah anggaran proyek fisik hingga kegiatan lain.

Pemkab Bantul Siapkan Lahan di Wukirsari
BANTUL- Pemkab Bantul menyiapkan lahan seluas sekitar 4,5 hektare di Dusun Tilaman, Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri untuk area pemakaman jenazah yang meninggal karena Covid-19.

Tarawih dan Salat Id Ditiadakan
JOGJA- Ramadan dan Idulfitri tahun ini bakal dilalui warga Jogja tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kantor Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Jogja mengimbau seluruh masjid meniadakan sejumlah ibadah yang menimbulkan kerumunan, termasuk di antaranya Salat Tarawih dan Salat Id.

Pemkab Mulai Kaji Pemberian Jatah Hidup
WONOSARI- Pemkab Gunungkidul membahas rencana pemberian jatah hidup (jadup) ke masyarakat. Kebijakan ini diambil sebagai respons adanya penyebaran Covid-19.

Gratis Kirim TTI Belum Berlaku
WATES- Pembebasan biaya ongkos kirim setiap pembelian di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) hanya berlaku di tingkat provinsi. Aturan penggratisan ongkos masih belum sampai ke tataran Toko Tani Indonesia (TTI) Kulonprogo.

UGM Buka Lab Penguji Sampel
SLEMAN- Kebutuhan penegakan diagnosis laboratorium yang cepat dan akurat berkaitan dengan pemeriksaan sampel Covid-19 mendorong Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) menyediakan dua laboratorium untuk pemeriksaan sampel Covid-19.

Malaise Pasar Otomotif Berlanjut ke April
JAKARTA- Malaise atau lesunya pasar otomotif nasional pada Maret tahun ini diprediksi berlanjut ke April karena ketidakpastikan yang ditimbulkan virus Corona (Covid-19).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.