Advertisement

Di Tengah Pandemi, 3 Warga Bantul Pulang dari Spanyol dan Miami Tak Terdeteksi

Ujang Hasanudin
Rabu, 08 April 2020 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Di Tengah Pandemi, 3 Warga Bantul Pulang dari Spanyol dan Miami Tak Terdeteksi Foto dari bentuk tiga dimensi model Virus Corona. - Reuters/ Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul masih melacak tiga warga Bantul yang bekerja di sebuah kapal pesiar yang bepergian Spanyol dan Miami, Amerika Serikat. Ketiganya diduga sudah pulang ke Bantul pada awal April ini.

Dugaan tersebut mengemuka setelah Disnakertrans mendapat kabar dari Pemerintah Provinsi Bali pada Selasa (7/4/2020) sore.  Informasi itu menyebutkan ketiga anak buah kapal (ABK) itu baru tiba di Denpasar Bali pada 1 April lalu dan diduga langsung pulang ke Bantul.

Advertisement

“Kami belum tahu apakah sudah pulang ke Bantul. Kami baru melacaknya,” kata Kepala Disnakertrans Bantul,  Sulistyanto,  Rabu (8/4/2020).

Sulistiyanta belum bisa membeberkan data lengkap ketiga ABK tersebut karena masih dalam proses pelacakan. "Alamatnya tidak usah, kami khawatir nanti geger," kata dia.

Sementara data Disnakertrans Bantul menunjukkan tenaga kerja migran asal Bantul yang sudah pulang ke kampung halaman sejak Januari sampai April ini sebanyak 47 orang.  Sembilan di antara mereka pulang pada 13 Marer lalu dari Malaysia.

Saat ini, yang belum dipastikan kembali sampai rumah sebanyak empat orang dengan rincian tiga ABK dari Amerika Serikat dan Spanyol serta seorang dari Jepang. "Kami lacak yang penting mereka masuk [Bantul] dulu," ujar Sulistiyanto.  "Satu orang dari Jepang itu relawan PMI.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement