Air Surut, Kerangka Manusia Tersangkut di Lumpur Kawasan Wisata Samas

Ilustrasi. - Freepik
10 April 2020 20:47 WIB Hery Setiawan (ST18) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL– Sesosok kerangka mayat ditemukan di objek wisata Pengklik kawasan Pantai Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul pada Jum’at siang (10/4/2020). Belum dapat dipastikan identitas mayat tersebut. Dugaan sementara merujuk kepada korban terseret arus Sungai Opak satu bulan silam.

Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Ngadi mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada sesosok mayat ditemukan di hilir Sungai Opak. Ketika air surut, mayat tersebut tersangkut di lumpur.

Petugas beserta sukarelawan pun datang dan menepikan mayat yang kondisinya sudah sulit dikenali itu. Menurut Ngadi, umur mayat tersebut sudah satu bulan lebih.

Mayat tersebut pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa. Ada kemungkinan identitas mayat tersebut adalah laki-laki yang beralamat di Kecamatan Jetis.

Ngadi merujuk pada seorang korban terseret arus Sungai Opak atas nama Pairin yang terjadi satu bulan yang lalu. Namun, itu belum dapat dipastikan. Pihak kepolisian pun kabarnya sudah menghubungi pihak keluarga untuk dilakukan tes DNA.

“Itu baru dugaan sementara. Kita akan melakukan tes DNA untuk mendapat

kepastian,” katanya kepada Harianjogja.com.