HARIAN JOGJA HARI INI: Mendekati Transmisi Lokal

Harian Jogja edisi Sabtu (11/4 - 2020)
11 April 2020 08:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Mendekati Transmisi Lokal
JOGJA- Kasus positif Covid-19 di DIY makin mendekati transmisi lokal setelah terjadi penularan ke generasi kedua. Namun, hingga saat ini belum ditemukan kasus transmisi lokal di DIY.

Kardinal Pimpin Doa Warga Terdampak Corona
JAKARTA- Kardinal Ignatius Suharyo memimpin doa umat untuk masyarakat yang menderita karena dampak pandemi Covid-19, dalma Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Patuhi Protokol Donor Darah di Tengah Pandemi
Covid-19 yang merebak sejak awal Maret lalu telah menyebabkan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) seluruh wilayah Indonesia, termasuk di DIY, menurun drastis. Demi menjaga persediaan darah dari pendonor, ada sejumlah protokol yang ditetapkan agar proses donor darah tetap aman dijalankan di tengah pandemi.

Corona Bimbo Bikin Heboh
Dunia maya dihebohkan dengan muculnya sebuah lagu yang dinyanyikan Bimbo. Lagu tersebut menceritakan virus corona yang merebak di berbagai penjuru dunia dan juga Indonesia.

Puncak Masalah
BARCELONA- Memasuki 2020, Barcelona dirundung banyak masalah. Mulai dari skandal Barcagate, ribut-ribut Lioel Messi dengan Eric Abidal, hingga kisruh pemangkasan gaji.

APPI Minta Gaji Maret Penuh
JAKARTA- Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) meminta agar gaji pemain Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 untuk Maret dibayar penuh.

Pemda DIY Kehilangan Pendapatan Rp1 Triliun
JOGJA- Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) DIY memperkirakan APBD DIY 2020 kehilangan pendapatan Rp800 miliar hingga Rp1 triliun sebagai dampak merebaknya virus Corona. Pemerintah desa di DIY diminta untuk membantu dengan memanfaatkan dana desa dalam penanganan Covid-19.

Pulang dari PKL, 4 Siswa SMK Dikarantina
SLEMAN- Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang dikarantina di Asrama Haji Jogja kembali bertambah empat orang. Hingga kini, total penghuni selter tersebut berjumlah lima orang.

Satu Perusahaan PHK Ribuan Karyawan
JOGJA-Jumlah pekerja di DIY yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) terus betambah. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY menyatakan ada penambahan sebanyak 1.207 pekerja yang di-PHK oleh satu perusahaan.

Jumlah Kematian PDP Jadi Enam Orang
WONOSARI- Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul mencatat ada enam orang yang meninggal dunia dalam status pasien dalam pengawasan (PDP). Tiga kematian terbaru terjadi pada Kamis (9/4).

Posko Dekontaminasi Segera Beroperasi
PENGASIH- Guna menangani pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang lebih cepat, Pemerintah Kabupaten Kulonprog menyiapkan posko dekontaminsasi untuk bisa digunakan mulai Senin (13/4) pekan depan.

Mahasiswa DIkerahkan Bikin APD
SLEMAN- Universitas Gadjag Mada (UGM) melibatkan mahasiswa dalam memproduksi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di tengah pandemi Covid-19.

Wadah Salurkan Hobi dan Bakat Menyanyi
Cover Studio Jogja yang dirintis Brian Prasetyoadi bukan sekadar bisnis rekaman audio visual, tetapi juga sebagai pendukung potensi, talenta setiap orang mengembangkan bakat, hobinya dalam bernyanyi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.