HARIAN JOGJA HARI INI: Jangan Lengah

Harian Jogja edisi 14 April 2020. - Screenshoot epaper Harian Jogja
14 April 2020 08:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jangan Lengah
JOGJA—Warga DIY diminta tidak lengah dalam memutus rantai persebaran virus Corona. Mengabaikan jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun akan menjadi awal masalah besar persebaran virus penyebab Covid-19

Menkes Tolak Usulan PSBB 3 Daerah
JAKARTA—Pemerintah menolak Permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah di Indonesia.

Dokter Gigi dan Pasien Wajib Tahu Prosedur Cegah Covid-19
Interaksi antara dokter gigi dan pasien yang ingin memeriksakan gigi sangat rentan menularkan infeksi virus Corona. Ada sejumlah protokol yang harus dipatuhi baik itu oleh pasien maupun dokter gigi agar terhindar dari risiko menularkan atau tertular Covid-19. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Salsabila Annisa Azmi, dari berbagai sumber.

Kasus Covid-19 AS Berpuncak Akhir April
SAN FRANCISCO— Sebuah model matematika berbasis data baru dari pandemi coronavirus baru memprediksi bahwa jumlah kasus ”aktif” Covid-19 di Amerika Serikat (AS) akan mencapai puncaknya sekitar 20 April.

Ratusan Pemudik Diperiksa di Faskes
GUNUNGKIDUL— Sebanyak 8.535 pemudik sudah pulang ke kampung halamannya di Gunungkidul. Berdasarkan data Program Sistem Informasi Desa (SID) Pemkab Gunungkidul ditemukan 638 pemudik yang mengalami sakit sehingga diminta memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Kingdom Terpopuler
Beberapa waktu lalu, penggemar drama Korea dibuat kesengsem dengan jalannya cinta dua sejoli beda negara dalam Crash Landing on You.

Serie A & Liga Premier Akan Dilanjutkan
JOGJA—Serie A Liga Italia dan Liga Premier Inggris akan dilanjutkan dan tidak mungkin dihentikan di tengah jalan.

Kerugian Sektor Pariwisata Sleman Rp38,11 Miliar
SLEMAN—Pandemi Covid-19 benar-benar melumpuhkan sektor pariwisata di Kabupaten Sleman. Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman memperkirakan kerugian sementara dari berbagai entitas pariwisata pada Maret 2020 mencapai Rp38,11 miliar.

TPST Dibuka, Pengusaha Truk Kerja Keras
BANTUL—Setelah sempat disegel warga, beberapa hari lalu, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan akhirnya dibuka kembali, Senin (13/4).

RS Darurat Covid-19 Bantul Resmi Beroperasi
BANTUL—Rumah Sakit (RS) darurat untuk penanganan pasien Covid-19 yang menempati bangunan bekas Puskesmas Bambanglipuro di Dusun Selo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul resmi beroperasi, Senin (13/4). RS darurat ini bernama RS Lapangan Khusus Covid-19.

Purwanto Klaim Pimpin DPC Gerindra
WONOSARI—Pergantian pucuk pimpinan di DPC Partai Gerindra Gunungkidul memicu gejolak. Anggota DPRD DIY Purwanto mengklaim ditunjuk menjadi Ketua DPC Gerindra Gunungkidul menggantikan Ngadiyono sesuai dengan SK DPP Gerindra No.03.0053/ KPTS/DPP-Gerindra/2020 tertanggal 20 Maret 2020. Di sisi lain, Ngadiyono berkeras masih sebagai ketua.

Ribuan Pekerja Kena PHK
WATES—Data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulonprogo menyebutkan sebanyak 2.010 pekerja mengalami pemutusan hubungan kerja (PKH) dan dirumahkan akibat perusahaan terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Belajar di Rumah Diperpanjang
JOGJA—Pemda DIY kembali memperpanjang masa pembelajaran jarak jauh bagi siswa sekolah di seluruh wilayah ini yang semula berakhir pada Selasa (14/4) menjadi ditambah selama dua pekan sampai Selasa (28/4).

PLN Pesimistis Raih Target Penjualan
JAKARTA—PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) pesimistis penjualan listrik sepanjang tahun ini dapat mencapai target.

Memberi Manfaat & Tak Mengeluh
Ainul Khalid sudah tiga tahun empat bulan menjabat sebagai Kepala BPJamsostek Cabang Jogja. Rumus hidupnya ia harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan jangan pernah mengeluh. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.