Advertisement

Terdampak Covid-19, Alfamidi Bantu Pelaku Wisata di Jogja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 16 April 2020 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Terdampak Covid-19, Alfamidi Bantu Pelaku Wisata di Jogja Karyawan Alfamidi membantu pelaku wisata terdampak Covid-19 di Jogja, Kamis (16/4/2020). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pandemi Covid-19 memukul banyak sektor, termasuk pariwisata. Banyak pelaku wisata yang kehilangan mata pencarian sejak ditutupnya sejumlah destinasi wisata akibat pendemi Corona penyebab Covid-19.

Kepala Cabang Alfamidi Jateng-DIY Widodo mengatakan, pendemi Covid-19 semakin hari semakin berdampak pada kehidupan masyarakat. Apalagi Jogja yang notabene salah satu kota wisata terbesar di Indonesia.

Advertisement

"Sangat terlihat jelas penurunan jumlah wisata yang datang di kota ini akibat covid-19. Hal ini sangat berdampak bagi para pelaku wisata yang kehidupan sehari-harinya sangat bergantung kepada wisatawan," katanya, melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (16/4/2020).

Alfamidi yang sudah menjadi bagian keluarga di Jogja, katanya, tergerak hati untuk membantu para pelaku pariwisata tersebut. Untuk meringankan beban pelaku wisata yang terdampak Covid-19, pihaknya membagikan ratusan paket sembako, paket makan siang dan masker.

"Kami sudah bagikan ke tukang becak, supir delman, petugas kebersihan dan warga terdampak lainnya. Termasuk pelaku pariwisata seperti para penjaga tempat pariwisata. Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka," jelas Widodo.

Pihaknya juga memberikan bantuan kepada para abdi dalem juru kunci makam Mataram Kotagede. Rahmat yang menjadi salah satu juru kunci mengucapkan banyak terimakasih "Terimakasih Alfamidi atas kegiatan ini, pariwisata adalah salah satu sektor yang terdampak Covid-19 tapi tidak semua instansi terpikir untuk membantu sampai disini," jelas Rahmat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement