Terdampak Covid-19, Alfamidi Bantu Pelaku Wisata di Jogja

Karyawan Alfamidi membantu pelaku wisata terdampak Covid-19 di Jogja, Kamis (16/4/2020). - Ist
16 April 2020 12:37 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pandemi Covid-19 memukul banyak sektor, termasuk pariwisata. Banyak pelaku wisata yang kehilangan mata pencarian sejak ditutupnya sejumlah destinasi wisata akibat pendemi Corona penyebab Covid-19.

Kepala Cabang Alfamidi Jateng-DIY Widodo mengatakan, pendemi Covid-19 semakin hari semakin berdampak pada kehidupan masyarakat. Apalagi Jogja yang notabene salah satu kota wisata terbesar di Indonesia.

"Sangat terlihat jelas penurunan jumlah wisata yang datang di kota ini akibat covid-19. Hal ini sangat berdampak bagi para pelaku wisata yang kehidupan sehari-harinya sangat bergantung kepada wisatawan," katanya, melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (16/4/2020).

Alfamidi yang sudah menjadi bagian keluarga di Jogja, katanya, tergerak hati untuk membantu para pelaku pariwisata tersebut. Untuk meringankan beban pelaku wisata yang terdampak Covid-19, pihaknya membagikan ratusan paket sembako, paket makan siang dan masker.

"Kami sudah bagikan ke tukang becak, supir delman, petugas kebersihan dan warga terdampak lainnya. Termasuk pelaku pariwisata seperti para penjaga tempat pariwisata. Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban mereka," jelas Widodo.

Pihaknya juga memberikan bantuan kepada para abdi dalem juru kunci makam Mataram Kotagede. Rahmat yang menjadi salah satu juru kunci mengucapkan banyak terimakasih "Terimakasih Alfamidi atas kegiatan ini, pariwisata adalah salah satu sektor yang terdampak Covid-19 tapi tidak semua instansi terpikir untuk membantu sampai disini," jelas Rahmat. *