HARIAN JOGJA HARI INI: Pasien Tak Jujur, Nakes Bisa Gugur

HARIAN JOGJA EDISI SABTU (18/4/2020). - epaper Harian Jogja
18 April 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Pasien Tak Jujur, Nakes Bisa Gugur
JOGJA—Pasien yang memeriksakan diri ke dokter maupun rumah sakit diminta untuk jujur menyampaikan keluhan dan riwayat kesehatan maupun bepergiannya.

Bayi & Anak Balita Rentan Diare dan Demam Berdarah
JOGJA—Bayi rentan terkena diare maupun demam berdarah dengue (DBD) di masa pancaroba saat ini.

Mulailah Bermasker
saat ini, menggunakan masker juga disarankan bagi orang yang bepergian untuk mengantisipasi penularan virus corona. Virus ini terdapat pada percikan air liur orang yang sakit ketika ia bersin, batuk, atau bahkan saat berbicara. Penularan terjadi ketika percikan air liur terhirup orang lain yang ada di sekitar.

Demi The King: Eternal Monarch
Setelah tiga tahun absen tampil di layar kaca, Lee Min Ho akhirnya kembali dengan drama Korea terbarunya, The King: Eternal Monarch. Ia rupanya tak mau main-main dalam mengeksekusi peran Lee Gon dalam drama ini

SKENARIO TERBURUK DISIAPKAN
JOGJA—Empat tim teratas di klasemen sementara La Liga Spanyol 2019/2020 akan lolos ke Liga Champions musim mendatang apabila kompetisi disetop di pengujung jalan karena pandemi Covid-19. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda Liga Spanyol akan diteruskan.

Dishub Terapkan Protokol Kedatangan di Terminal
SLEMAN—Dinas Perhubungan (Dishub) DIY mengeluarkan protokol kedatangan di terminal bus bagi pemudik atau pendatang yang memasuki wilayah DIY. Protokol tersebut didasarkan pada Permenhub No.18/2020.

Pemudik di Sleman Tembus 6.070 Orang
SLEMAN—Jumlah pemudik yang kembali ke Kabupaten Sleman lebih dari 6.000 orang. Jumlah pemudik tersebut tersebar di 17 kecamatan sejak dua pekan terakhir.

Sejumlah Minimarket di Jogja Belum Patuhi Aturan
JOGJA—Kendati Pemkot Jogja sudah menerbitkan surat edaran agar seluruh toko swalayan dan minimarket buka maksimal hingga pukul 21.30, masih ada sejumlah minimarket yang melanggarnya. Alhasil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jogja pun dituding tebang pilih dalam menerapkan aturan tersebut.

Tak Ada Potongan, Bisa untuk Program BLT
WONOSARI–Pemkab Gunungkidul memastikan tidak ada kebijakan untuk pengurangan dana desa yang bersumber dari Pemerintah Pusat. Pasalnya, kebijakan yang muncul hanya sebatas program dari kegiatan padat karya menjadi bantuan langsung tunai bagi warga terdampak Covid-19.

Warga Miskin Jadi Pertanyaan
PENGASIH—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo mempertanyakan keberadaan warga miskin di Bumi Menoreh dalam rapat paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati 2019.

Dana BOS Rawan Diselewengkan
JAKARTA—Ikatan Guru Indonesia (IGI) meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Inspektorat maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasi penerapan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.19/2020 tentang Perubahan Atas Permendikbud No.8/2020 tentang Petunjuk Teknis BOS Reguler.

Keringanan Kredit UMKM Rp200 Triliun
JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan memproyeksikan nilai keringanan kredit untuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terkait pandemi Covid-19 mencapai Rp200 triliun.

Kotakkadonikky, Solusi Kado Unik
Latifah Nirbita Andini yang akrab disapa Tifah merintis usaha kado unik antimainstream. Usaha yang dia beri nama Kotakkadonikky tersebut berawal dari iseng.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.