Advertisement

Pendaftaran Mahasiswa Baru Akper YKY Yogyakarta melalui E-seleksi

Media Digital
Sabtu, 18 April 2020 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pendaftaran Mahasiswa Baru Akper YKY Yogyakarta melalui E-seleksi Tampak depan kampus Akademi Keperawatan YKY Yogyakarta. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Memperhatikan makin merebaknya virus Corona penyebab Covid 19, Akper YKY Yogyakarta memperhatikan dan menaati semua imbauan dan aturan yang dikeluarkan pemerintah untuk mencegah penularan penyakit tersebut antara lain dengan phsycal and sosial distancing. Keadaan ini cukup menyulitkan calon mahasiswa dalam proses pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur test, wawancara dan pemeriksaan kesehatan.

Untuk memfasilitasi calon mahasiswa baru, Akper YKY Yogyakarta menggunakan metode seleksi secara online atau E-seleksi. Metode ini bertujuan untuk mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19. Menurut Direktur Akper YKY Yogyakarta, Tri Arini, S.Kep., Ns., M.Kep., proses tersebut tidak mewajibkan calon mahasiswa datang langsung ke kampus sehingga mencegah setiap orang berdekatan atau berinteraksi langsung dengan orang lain.

Advertisement

"Program E-seleksi Akper YKY Yogyakarta dilaksanakan dengan sistem One Day Service dan calon mahasiswa tidak perlu datang langsung ke kampus hingga situasi benar-benar dinyatakan aman, proses bisa dilaksanakan dari mana saja asal daerah calon mahasiswa berada," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (18/4/2020). 

Tri Arini juga menegaskan bahwa pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) di Akper YKY Yogyakarta juga tidak dipungut biaya.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Akper YKY Yogyakarta dapat diakses melalui spmb.akperykyjgja.ac.id https://bit.ly/daftarpmbyky sampai dengan bulan September 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement