Advertisement

NasDem Ngaglik Sleman Gerilya Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Corona

Media Digital
Senin, 20 April 2020 - 10:47 WIB
Nina Atmasari
NasDem Ngaglik Sleman Gerilya Penuhi Kebutuhan Pokok Warga Terdampak Corona Dewan Pimpinan Cabang NasDem Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman menggelar bakti sosial bertajuk NasDem Masuk Desa, Sabtu (18/4/2020). - Ist/Dok NasDem

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Dewan Pimpinan Cabang NasDem Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman menggelar bakti sosial bertajuk NasDem Masuk Desa. Bakti sosial digelar dalam rangka menyikapi kondisi memprihatinkan akibat wabah korona.

Agenda yang digelar sejak hari Sabtu (18/4/2020) diisi dengan pembagian bahan pokok, alat pelindung diri, dan makanan siap saji kepada masyarakat di sejumlah titik di Kecamatan Ngaglik. Ada pula pamflet informasi tentang pencegahan korona.

Advertisement

Koordinator acara, Mahendra mengatakan gerakan ini adalah gerakan moral. Sumber bantuan ini berasal dari gotong royong kader di struktur DPC.

“Bantuan terus berdatangan dari seluruh elemen DPC. Ini adalah komitmen kami dalam bergerak meringankan beban ekonomi masyarakat. Siapapun masyarakatnya, kami terus membagikannya setiap hari di sejumlah titik,” ungkap Ketua Garda Pemuda NasDem Sleman tersebut di pasar Rejondani, usai kegiatan.

Peresmian bakti sosial dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR F-NasDem, Subardi. Ia memuji inisiatif perangkat DPC sebagai satuan organisasi di tingkat kecamatan. “Saya mendukung gerakan yang sungguh mulia ini. Bakti sosial ini menunjukkan bahwa aktif di partai politik tidak selamanya berorientasi menjadi pejabat maupun urusan kontestasi politik," kata pria yang akrab disapa Mbah Bardi tersebut.

Subardi selaku Ketua DPW NasDem DIY menegaskan peran serta parpol memang dibutuhkan masyarakat dalam kondisi apapun. "Yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan. Dari DPC Ngaglik kita bisa menunjukkan berparpol berarti mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat," katanya.

Memasuki pekan ke empat, kondisi perekonomian akibat wabah korona (Covid-19) kian mengkhawatirkan. Perekonomian masyarakat anjlok ke titik nadir, terutama mereka yang bergantung pada pendapatan harian. Sektor perdagangan dan jasa yang selama ini menopang ekonomi kelompok kecil pada akhirnya lumpuh.

Lebih lanjut, Ketua DPD NasDem Sleman, Surana mendukung agar bakti sosial ini digelar hingga masa pandemi korona selesai. Fokus bantuan menyisir kepada masyarakat yang terkena imbas terparah, seperti pedagang di pasar, penjual makanan, buruh harian, petani hingga pelaku jasa transportasi seperti penarik becak dan angkutan umum.

“DPC Ngaglik solid dan akan terus bergerak memastikan kebutuhan masyarakat kelompok ekonomi lemah terpenuhi," ujar Anggota DPRD Kabupaten Sleman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement