HARIAN JOGJA HARI INI: Bangkit Bersama Agar Hidup Lebih Bermakna

Harian Jogja edisi Selasa (21/4 - 2020)
21 April 2020 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Bangkit Bersama Agar Hidup Lebih Bermakna
JOGJA- Raja Kraton Ngayogyakata Hadiningrat, Sri Sultan HB X menyampaikan optimisme di tengah pandemic Covid-19. HB X mengajak masyarakat menjadikan krisis kali ini sebagai momentum untuk mawas diri dan bangkit bersama.

Pendaftaran Gelombang II Ditunda
JAKARTA- Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang kedua ditundak hingga Selasa (21/4) dari yang seharusnya dimulai, Senin (20/4). Mundurnya rencana tersebut lantaran molornya pengumuman seleksi peserta program tersebut di gelombang pertama.

Pelajari Protokol Merawan Keluarga Terkena Corona
Orang dalam Pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 setelah melalui tes cepat (rapid test) tidak serta dirawat di rumah sakit. Ada dari mereka yang diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing. Tentunya ada protokol tersendiri untuk merawat mereka di rumah.

Singapura Laporkan 1.426 Kasus Baru
SINGAPURA- Singapura pada Senin (20/4) melaporkan 1.426 kasus baru penjangkitan Covid-19 yang membuat jumlah kasus positif Covid-19 di negeri itu menjadi 8.014.

Ada Wolverine di Captain Marvel 2?
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah mencapai tahap The Infinity Saga yang terdiri dari tiga fase dengan 23 film. Kini, Marvel Studios sedang menyiapkan sejumlah film baru untuk Saga terbarunya. Salah satunya Captain Marvel 2.

Kelanjutan Kompetisi Masih Diperdebatkan
JOGJA- Kelanjutuan Serie Liga Italia di tengah pandemi Covid-19 masih menjadi perdebatan. Sebagian kalangan menginginkan kompetisi disetop sepenuhnya, tetapi sebagian yang lain ingin musim 2019/2020 diteruskan.

Pilkades Digelar 30 Agustus
SLEMAN- Setelah sempat ditunda, Pemkab Sleman kembali menjadwalkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 pada 30 Agustus mendatang. Rencana tersebut masih bersifat tentatif sesuai situasi dan perkembangan pandemi Covid-19.

Selain Covid-19, DBD Juga Jad Ancaman
BANTUL- DI tengah pandemi Covid-19, penyakit demam berdarah dengue (DBD) tetap harus diwaspadai, terlebih kini sudah tiba di masa peralihan musim (pancaroba).

Puluhan Guru SMA 10 Jogja Jalani Isolasi Mandiri
JOGJA- Puluhan guru SMAN 10 Kota Jogja terpaksa harus menjalai isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pasalnya salah satu petugas kebersihan di sekolah tersebut yang sebelumnya telah diettapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) oleh puskesmas seharusnya menjalani isolasi mandiri justru tetap berangkat ke sekolah sehingga terjadi kontak dengan guru dan karyawan.

Bantuan dalam Bentuk Paket Sembako
WONOSARI- Pemkab Gunungkidul mengalokasikan anggaran Rp10,4 miliar untuk jaminan perlindungan terdampak pandemi Corona. Rencananya, bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako selama dua bulan. Adapun bantuan akan diberikan pkepada 16.114 penerima manfaat.

Incar Pelat Kota Terjangkit Covid-19
WATES- Posko Terpadu Pemeriksaan Coronavirus Desease (Covid-19) DIY bagian perbatasan dengan Purworejo, Jawa Tengah sudah mulai dipperasikan. Sejumlah kendaraan dari luar kota terpaksa diberhentikan, terutama dari kota yang sudaha da kasus Covid-19.

Pulsa Diprioritaskan untuk Guru
JOGJA- Dinas Pendidikan Kota Jogja menyebut segera menindaklanjuti peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk pembelian pulsa, yaitu diprioritaskan untuk guru terlebih dahulu.

Belajar Banyak dari Bawah
Meski mengelola hotel milik orang tua, General Manager Hotel Ruba Grha dan Hotel Grha Eryono tetap memulai kariernya dari bawah.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.