HARIAN JOGJA HARI INI: Penularan di Lingkup Kecil Bertambah

Harian Jogja edisi Rabu (22/4 - 2020)
22 April 2020 09:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Penularan di Lingkup Kecil Bertambah
JOGJA- Penularan penyakit COvid-19 oleh orang-orang yang tinggal di lingkungan yang sama di DIY makin sering terjadi. Meski demikian, pemerintah belum menyebut adanya transmisi lokal karena kesulitan melacak penyebaran virus Corona.

Stafsus Jokowi Pilih Mundur
Adamas Belva Syah Devara mengundurkan diri dari jabatan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi). Belva mundur per 15 April lalu.

Perbanyak Tes Swab, Tiru Korsel Tekan Angka Kematian
Korea Selatan (Korsel) menjadi salah satu sorotan dunia karena dinilai efektif menekan persebaran dan angka kematian akibat virus SARS-nCoV-2 tanpa melakukan lockdown atau penutupan wilayah. Gernyata kuncinya ada di hasil tes yang transparan dan masif melalui metode drivethru dan bilik tes seperti bilik telepon.

Singapura Perpanjang Masa Karantina
SINGAPURA- Pemerintah Singapura memperpanjang masa karantina wilayah hingga 1 Juni untuk menekan kenaikan tajam infeksi virus corona.

Virgo and The Sparklings
Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan pemeran lainnya untuk film Virgo and The Sparklings. Tahun lalu, Adhisty Zata dipilih sebagai pemeran utamanya, Riani alias Virgo.

Ratusan Pekerja Migran Kembali Ke DIY
SLEMAN- Selain ribuan pemudik, puluhan hingga ratusan pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di berbagai sektor di luar negeri disinyalir sudah pulang ke DIY. Mereka yang pulang ke rumah diingatkan untuk mengikuti protokol penanganan Covid-19.

Ritual di Parangkusumo Sementara Dilarang
BANTUL- AKses masuk kawasan Puri Cepuri Parangkusumo yang biasanya dijadikan tempat ritual bagi sebagian masyarakat setiap malam Selasa Kliwon dan Jumat Kliron ditutup warga.

Rusunawa Gemawang Jadi Tempat Isolasi
SLEMAN- Rumah SUsun Sederhana Sewa (Rusunawa) Gemawang yang ada di Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman bakal dijadikan tempat karantina bagi orang tanpa gejala (OTG) yang merupaan pelaku perjalanan area terdampak (PPAT). Rusunawa itu dipilih lantaran saat ini bangunan itu masih kosong.

Wisatawan Ngeyel Bikin Resah Warga Pesisir
WONOSARI- Sejumlah warga di kawasan Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, merasa resa dengan banyaknya wisatawan yang nekat masuk ke Pantai Kukup dan sekitarnya meski saat ini seluruh objek wisata di Gunungkidul masih ditutup.

Dana Rp246 M Terimbas Covid-19
WATES- Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kulonprogo 2020 terpangkas sebesar Rp246 miliar menyusul kebijakan pemerintah menyalurkan dana untuk kegiatan nonprioritas di seluruh daerah kakibat pandemi Covid-19.

Guru Jangan Berpangku Tangan
JOGJA- Kebijakan belajar jarak jauh membuat seluruh lembaga pendidikan harus beradaptasi cepat dengan teknis pembelajaran. Tantangan pendidikan yang belum selesai dalam metode tatap muka menjadi lebih berat ketika berlangsung dalam metode jarak jauh.

Investasi ke Sektor Otomotif Berlanjut di Tengah Covid-19
JAKARTA- Sejumlah produsen mobil di Indonesia berkomitmen melanjutkan investasinya di Tanah Air meski di tengah ketidakpastian akibat penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.