Advertisement

Suara Misterius Gegerkan Warga Kedungsari, Seperti Teriakan Perempuan

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 22 April 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Suara Misterius Gegerkan Warga Kedungsari, Seperti Teriakan Perempuan Sejumlah warga tengah mendatangi lokasi sumber suara misterius di pekarangan kosong yang berada di perbatasan Dusun Milir dan Kedungsogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Rabu (22/4/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Warga Dusun Milir dan Kedungsogo, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih digegerkan dengan suara misterius, seperti teriakan perempuan. Suara yang muncul sejak Senin (20/4/2020) itu terdengar dari sebuah pekarangan kosong yang berada di wilayah perbatasan antara dua dusun tersebut.

Arinto Nugroho, 40, warga Milir, yang tinggal tak jauh dari lokasi sumber suara mengatakan warga setempat sudah mendengar suara mirip teriakan perempuan sejak dua hari terakhir. Teriakan itu terdengar setiap malam hari. "Suaranya kaya perempuan minta tolong, tapi gak terlalu jelas, seperti dibekap mulutnya," ucap Arinto, ditemui di lokasi, Rabu (22/4/2020) siang.

Advertisement

Arinto mengatakan pada hari pertama, yakni Senin, warga tidak terlalu menghiraukan suara tersebut karena dipikir suara angin. Namun pada hari kedua, atau Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, suara yang serupa kembali terdengar. Warga yang penasaran, termasuk Arinto lantas mencari sumber suara itu. Pencarian ini turut melibatkan Tagana Kulonprogo yang kebetulan lewat di sekitar lokasi.

"Kami khawatirnya itu suara korban tindak kriminal, tapi pas kami cek bareng-bareng, tidak nemu apa-apa, setelah itu dari teman-teman Tagana melapor ke Polsek Pengasih," ucapnya.

Pengakuan serupa disampaikan Mujiono, 60. Warga Milir yang tinggal di sekitar lokasi sumber suara itu juga mengaku mendengar suara serupa. Hal ini menurutnya baru pertamakali terjadi. "Baru kali ini ada suara kaya gitu," ujarnya.

Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman lebih lanjut untuk memastikan apa sebenarnya suara misterius itu. "Sejauh ini kami belum tahu pasti itu suara apa ya, tapi bisa dipastikan bahwa di lokasi sumber suara tidak ada indikasi tindak kriminal dan sejenisnya" ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement