HARIAN JOGJA HARI INI: Waspada, DIY Sudah Transmisi Lokal

Harian Jogja edisi Kamis (23/4 - 2020)
23 April 2020 07:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Waspada, DIY Sudah Transmisi Lokal
JOGJA- Gugus Tugas Covid-19 DIY mengakui sudah terjadi transmisi lokal atau penularan dari generasi kedua hingga ketiga dalam penyebaran Covid-19.

Pemerintah Siapkan 2 Skenario Sanksi
JAKARTA- Presiden sudah memutuskan untuk melarang mudik. Kementerian Perhubungan sedang menyiapkan dua skenario yang nantinya diterapkan di jalan arteri dan tol bagi masyarakat yang masih nekat mudik.

Ramadan Datang, Ibadah di Rumah Harus Jadi Prioritas
Pemerintah melalui Menteri Agama Fachrul Razi telah mengeluarkan surat edaran mengenai Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri 1Syawal 1441 H di tengah Pandemi Covid-19. Isi surat edaran tersebut sebagian besar meminta kepada seluruh umat Islam di Indonesia tetap melaksanakan berbagai ibadah bulan suci Ramadan di rumah saja.

Gelombang Kedua Bisa Lebih Parah
WASHINGTON, D.C- Gelombang kedua virus Corona diperkirakan bakal menghantam Amerika Serikat pada musim dingin mendatang dan kemungkinan akan lebih parah dibandingkan yang pertama sebab muncul di awal musim influenza.

Venom & Batman Tak Berdaya
Sekuel Venom 2 Diumumkan mengundur jadwal rilisnya di bioskop. Film ini menambah daftar film-fulm yang batal tayang tahun ini imbas corona.

Liga Belanda Sulit Dituntaskan
JOGJA- Eredivisie Liga Belanda 2019/2020 di atas kertas bisa dianggap berakir setelah Perdana Menteri Mark Rutte mengumumkan perpanjangan karantina wilayah ketat (lockdown) hingga 1 September sebagai pencegahan persebaran Covid-19.

Jalur Alternatif Masuk DIY Ditutup
JOGJA- Dinas Perhubungan (Dishub) DIY siap menutup dua jalur alternatif yang menjadi pintu masuk ke IY. Penutupan dilakukan untuk mempermudah pemantauan kendaraan para pemudik.

Jogja Kebanjiran Gepeng dan Pemulung
JOGJA- Banyaknya orang dan komunitas yang beraksi sosial di jalanan memicu membanjirnya gelandang dan pengemis (gepeng), serta pemulung terutama di wilayah Kota Jogja.

Tradisi Padusan Sementara Dilarang di Bantul
BANTUL- Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul akan memperketat penjagaan pintu masuk kawasan wisata Pantai Parangtritis, sehari menjelang Ramadan. Penjagaan yang dilakukan mulai Kamis (23/4) tersebut dimaksudkan menghalau wisatawan yang datang hendak padusan di Pantai Parangtritis.

Larangan Mudik Libatkan Keluarga dan Perdes
WONOSARI- Pemkab Gunungkidul menyambut baik larangan mudik dari Pemerintah Pusat. Meski demikian, hingga sekarang tercatat sudah 10.019 pemudik yang pulang ke Gunungkidul.

Gerak Cepat Adakan Operasi Pasar
WATES- Harga gula pasar di pasaran yang melambung membuat Bulog serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulonprogo bergerak cepat menggelar operasi pasar gula pasir di beberapa titik.

Beasiswa untuk PTS Meningkat
JAKARTA- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebut sekitar 40% kuota Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dialokasikan untuk perguruan tinggi swasta (PTS).

Bersama Melawan Covid-19
SLEMAN- Dalam menghadapi pandemi Covid-10, upaya yang bisa dilakukan adalah bersatu memawannya.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.